-->

Hari Terakhir, 154 Penyelenggara Pilkada Jalani Rapid Test di PKM Gunungguruh

Azis Ramdhani
, July 11, 2020 WIB
Pelaksanaan Rapid Ters kepada Ratusan PPK
Petugas Medis PKM Gunungguruh melaksanakan Rapid Tes kepada Badan Penyelenggara Pilkada 2020.

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Sebanyak 154 Penyelenggara Pilkada di wilayah Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi menjalani rapid test di 2 Puskesmas yakni Puskesmas Gunungguruh dan Puskesmas Cibolang Kabupaten Sukabumi.

"KPU Kabupaten Sukabumi mengintruksikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gunungguruh agar melaksanakan rapid tes yang terbagi 7 Desa di wilayah Kecamatan Gunungguruh," kata Ketua PPK Gunungguruh Dendi kepada sukabumiNews, Sabtu (11/7/2020).


Dendi menuturkan dari 154 orang yang melakukan rapid test ini terdiri dari PKM Gunungguruh Calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) 74 orang, PPS dan Sekretariat 30 orang, PPK dan Sekretariat 8 orang dan PKM Cibolang Calon (PPDP) 30 orang, PPS dan Sekretariat 12 orang dan PPK 42 orang.

"Alhamdulilah, dihari yang terakhir semua badan penyelenggaraan Pilkada wilayah Kecamatan Gunungguruh hadir untuk mengikuti pelaksanakan rapid test," ucap Dendi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gunungguruh Dedi Setiadi. SKM., menjelaskan, rapid test kepada badan penyelenggara Pilkada Kabupaten Sukabumi ini terlaksana atas kerjasama KPU Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Kesehatan melalui 58 Puskesmas Se-Kabupaten Sukabumi diantaranya Puskesmas Gunungguruh. 

"Rapid test ini dilakukan guna memutus mata rantai virus corona, sebab Pilkada 2020 akan dilaksanakan ditengah pandemi Covid- 9, sesuai dengan ketentuan protap dari KPU RI,” katanya.

“Mengenai hasil rapid test yang dikalukan kepada 112 orang di PKM Gunungguruh akan diumumkan secara resmi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi bersama KPU Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA Juga : 316 Petugas Penyelenggara Pilkada Wilayah Kecamatan Cisaat Dilakukan Rapid Test COVID-19

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+