316 Petugas Penyelenggara Pilkada Wilayah Kecamatan Cisaat Dilakukan Rapid Test COVID-19

Azis Ramdhani
, July 10, 2020 WIB
pelaksanaan rapid test
Kepala Puskesmas Cibolang bersama jajarannya saat melakukan Rapid Test.

sukabumiNews.net, CISAAT – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cisaat  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jum’at (10/7/2020) menggelar rapid test kepada ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pelaksanaan rapid test oleh PPK Kecamatan Cisaat tersebut dilaksanakan di 3 Puskesmas di wilayah Kecamatannya.

"Sebanyak 316 orang petugas penyelenggara Pilkada wilayah Kecamatan Cisaat mengikuti rapid test COVID-19 di tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yakni PKM Cisaat, PKM Selajambe dan PKM Cibolang," terang Ketua PPK Cisaat Arisman kepada sukabumiNews, Jum'at.


Dijelaskan Arisman bahwa dari 316 orang yang mengikuti rapid test semua berasal dari 13 desa di Kecamatan Cisaat, yang terdiri dari seluruh badan penyelenggara adhoc, Calon PPDP 230 orang, PPK Sekretariat 8 orang dan PPS Sekretariat 78 orang.

"Saat ini yang sudah melakukan rapid tes sebanyak 99 orang dan yang belum melaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan yaitu hari besok," tambahnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cibolang Teti Suryati mengatakan guna melaksanakan Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi ditengah pandemi Covid-19, KPU Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan rapid test kepada badan penyelenggara dan unsur PPK serta PPS yang dilaksanakan di 58 Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi.

"Sebanyak 105 orang yang sudah melakukan rapid test di PKM Cibolang. 105 orang tersebut terdiri dari badan penyelenggara adhoc dan unsur, PPDP, PPK dan Sekretariat, PPS dan Sekretariat, sisanya 17 orang yang akan dilanjutkan besok.

Sedangkan untuk hasil rapid tes belum diputuskan, lantaran besok masih akan dilakukan tes dan hasil rapid tes akan di umumkan secara resmi oleh Dinas Kesehatan dan KPU Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan! Kasus Positif COVID-19 Kabupaten Sukabumi Bertambah 3 Orang

BACA Juga : Hari Terakhir, 154 Penyelenggara Pilkada Jalani Test di PKM Gunungguruh

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+