Iklan

Sungai Ciparanje Meluap, Dua RT Rumah di Kampung Rancajawa Tegal Buled Terendam Banjir

Azis Ramdhani
, June 23, 2020 WIB
sukabumiNews.net, TEGAL BULEUD – Hujan deras yang mengguyur wilayah wilayah Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, Senin (22/6/2020) Sore kemarin menyebabkan Sungai Cioaranje meluap, hingga permukiman 2 ke-RT-an di Kampung Rancajawa Desa/Kecamatan Tegal Buled terendam banjir.

"Hampir semua rumah warga terendam banjir, terutama yang dekat dengan Sungai Cioaranje terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 cm sampai 75 cm," ungkap Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Tegal Buleud Dedi Rukmana dalam laporannya.

Dedi Menjelaskan hujan yang sangat deras disertai dengan petir berlangsung sekitar 3 jam lebih, selain itu juga lanjut dia, rumah warga yang paling parah terpendam banjir di dua Rukun Tetangga (RT) yakni RT 001/001 dan RT 003/008.

"Sebagian rumah warga bertahan dirumahnya masing-masing dan juga ada beberapa warga yang kerumah tetangganya yang tempatnya lebih aman dari luapan air sungai Ciparanje," katanya.

“Namun Alhamdulilah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun warga yang terdampak banjir membutuhkan kebutuhan sandang dan pangan, sampai berita ini ditayangkan belum bisa ditaksir masih dalam tahap hitungan."pungkasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+