Iklan

Sekretaris DPD Partai Gerindra : Hanya 5 Cabup dan Cawabup yang akan Disodorkan ke DPP

Azis Ramdhani
, June 23, 2020 WIB
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan fit and propertest kepada para Calon Bupati dan Wakil Bupati (cabup/cawabup).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Abdul Haris Buwihu kepada wartawan mengatakan, pit and proper test itu dilakukan guna menggali dan mengetahui kesiapan mereka menjadi calon. 

Karena menurutnya, untuk berperang itu perlu pasukan dan juga perlunya ada senjata berikut dengan amunisinya.

"Kita akan menghadapi Pilkada tinggal beberapa bulan, sedangkan dari DPP Partai Gerindra mengarahkan kepada kami agar segera melakukan wawancara kepada sekian banyak yang mendaftar dan memutuskan hasilnya," kata Abdul Haris Buwihu di DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/6/2020).

Lebih jauh Abdul Haris menjelaskan bahwa pihaknya akan mengirimkan 5 nama ke DPP Partai Gerindra untuk diseleksi kembali sebagai Kandidat yang akan bertarung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Sukabumi mendatang, dan nantinya DPP akan mengeluarkan rekomendasi. 

BACA Juga : Pengusaha Muda Industri Manufaktur Nyalon Bupati Sukabumi di Partai Gerindra

"Pada awal bulan Juli, minggu depan DPD akan melakukan rapat pleno, seluruh hasil wawancara dari 8 Kota/Kabupaten yang mengikuti Pilkada Serentak 2020. Kemudian kita akan menyerahkannya ke DPP kembali," jelasnya. 

Dikatakan Abdul Haris, Partai Gerindra menginginkan kader yang akan diusung. Lantaran menurutnya, kaderlah yang menjadi garda terdepan.

Namun begitu, Haris pun tidak memungkiri bahwasanya di beberapa daerah Partai Gerindra tidak mempunyai kader yang mumpuni. Oleh karena itu, sambung Haris, pihaknya akan melakukan upaya-upaya ketika mengusung eksternal Gerindra. 

"Kita akan berkomitmen dengan mereka, begitu pun sebaliknya berkomitmen dengan kita bahwa mereka akan menjadi kader partai Gerindra. Itu yang paling penting," ucapnya.

Mereka juga, tambah Haris, harus berkomitmen, bagaimana mereka bisa melakukan upaya untuk membangun Partai Gerindra di masing-masing wilayah Kabupaten dan Kota, terlagi dengan komitmennya untuk menambah dan meraih perolehan kursi DPRD terbanyak. 

"Kalau bisa, kita kawinkan antara Ketua DPRD dan Bupati. Itu akan lebih baik, dan memang itu menjadi impian kita," pungkasnya.

BACA Juga : Lima Partai Besar di Kabupaten Sukabumi Jalin Kebersamaan Guna Meraih Kemenangan di Pilkada 2020

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+