Iklan

Meski Tertunda, KONI Kabupaten Sukabumi Tetap Berupaya agar PORKAB Tak Gagal Dilaksanakan

Azis Ramdhani
, June 04, 2020 WIB
                          Sirodjudin Ketua Koni Kabupaten Sukabumi 
sukabumiNews.net, CISAAT – Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sukabumi yang rencananya akan digelar pada tahun 2020 ini tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi terus berupaya mempersiapkan ratusan atlet dan melatihnya agar stamina mereka tetap prima.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirojudin mengatakan, pihaknya tidak ingin momentum yang tidak pernah diselenggarakan sejak 25 tahun lalu itu gagal dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19.

Terlebih kata dia, momentum itu merupakan ajang penjaringan dan seleksi bagi atlet Sukabumi dalam mengahadapi Pekan Olahraga Daerah (PORDA).

"Walaupun ditunda, kami akan tetap mempersiapkan diri dan kami optimis bahwa Pandemi ini segera berakhir," ujar Sirodjudin kepada sukabumiNews di ruang kerjanya di GOR Cisaat, Rabu (3/6/2020).

Persiapan yang KONI lakukan untuk menghadapi PORKAB ini, lanjut Sirodj, yaitu dengan mengintruksikan para atlet dari seluruh Cabang Olah Raga (Cabor) untuk tetap berlatih di lingkungan rumah masing-masing.

"Selain itu kami pun akan melakukan Rapid test masal kepada seluruh atlet di Kabupaten Sukabumi. Agendanya sedang kami sesuaikan, dalam waktu dekat kita akan laksanakan," tambahnya.

Sirodjudin juga menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya mencari solusi agar Pandemi Covid -19 ini bisa teratasi dan tidak menggangu jalannya seleksi atlet berprestasi.

Salah satunya upayanya yaitu dengan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang sudah terbentuk di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

"KOK dibentuk sebagai kepanjangan tangan KONI yang difungsikan menjaring atlet berpotensi di setiap Kecamatan agar olah raga lebih maju dan membawa nama baik Kabupaten Sukabumi di PORDA mendatang," pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+