Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, June 4, 2020

Red1

Kesadaran Masyarakat Surade pada Pemberlakuan PSBB Tahap III Cukup Meningkat

Tampak para petugas sedang memeriksa para pengendara dan diwajibkan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.  
sukabumiNews.net, SURADE – Rangkaian kegiatan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial tahap III di wilayah Desa Wanasari Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu 03 Juni 2020 berlangung tertib dan lancar.

Keberadaan tersebut dikatakan Serda NR.Bakti kepada sukabumiNews di lokasi kegiatan pemeriksaan kepada pengguna kendaraan dan masyarakat lainnya di Desa Wanasari, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/6/2020).

“Pemeriksaan dilakukan oleh para petugas Gugus Kecamatan Surade, yang terdiri dari unsur Koramil 2214, P2BK Surade, unsur Polsek Surade, P2BK Surade, TRC,  POL PP, SARDA, relawan lintas komunitas, KNPI Surade, BPBD, RAPI beserta Tim Medis Puskesmas Surade,” terang Serda NR. Bakti.

Sementara, Plt Ketua Harian Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade, Ukat Sukayat kepada sukabumiNews mengatakan, kesadaran masyarakat Surade pada pelaksanaan PSBB tahap III ini cukup meningkat.

“Alhamdulillah pemberlakuan PSBB tahap III di wilayah Surade ini cukup tertib dan lancar. Kesadaran masyarakat akan pentingngnya melaksanakan protocol kesehatan juga cukup meningkat hari ini,” ujar Ukat Sukayat saat dikonfirmasi di rumah dinasnya, Rabu.

Menurut Ukat, peningkatan kesadaran masyarakat Surade khusnya Desa Warnasari terhadap pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan demi menghindari penyebaran Virus Corona ini terlihat dari data kepatuhan selama ini dipantaunya.

“Berdasarkan data hasil pemeriksaan di tempat pemeriksan, khusus nya zona merah Desa Warnasari. Kepatuhan dan kesadaran mereka terhadap penggunaan masker, dari 77,4% meningkat menjadi 89,4%,” pungkanya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close