Cukup Tertib, Memasuki Halaman Mesjid Baiturrahman Jamaah Shalat Idul Fitri Diperiksa Suhu Tubuh

Kang Malik
, May 24, 2020 WIB
sukabumiNews.net, CISAAT -- Walaupun masih dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial, namun pelaksanaan Shalat Id pada Idul Fitri 1441 Hijriyah di hampir seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi berjalan tertib dan lancar.

Pantauan sukabumiNews di beberapa daerah seperti di Kecamatan Cicurug, Cibadak, Cikembar, Nagrak, Cisaat dan beberapa tempat lain di Kabubaten Sukabumi momentum Shalat Id kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Salah seorang panitia pelaksanaan Shalat Idul Fithri 1441 Hijriyah di daerah Kecamatan Cisaat mengatakan, biasanya panitia mempasilitasi tempat untuk melaksanakan Shalat Id di luar mesjid yakni di lapangan.

"Kali ini kami melaksanakannya di Mesjid untuk mengantisifasi penyebaran virus Corona," ucap Zaenal, salah satu panitia pelaksanaan Shalat Id Masjid Baiturrahman Cigayung Cisaat kepada sukabumiNews, Ahad (24/5/2020).

"Pelaksanaan Shalat Id di Mesjid ini juga hasil musyawarah panitia bersama Kapolsek dan Danramil beberapa waktu lalu. Boleh dilaksanakan di mesjid dengan tidak mengabaikan protokol Covid-19," sambungnya.


Sebelum memasuki area halaman mesjid, kepada seluruh jama'ah juga oleh satgas mesjid dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan dianjurkan untuk mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer di tempat pencucian yang disediakan oleh DKM Mesjid Baiturrahman.

Sementara itu, para jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Baiturrahman ini terlihat cukup tertib. Mereka tak lepas dari menggunakan masker.


BACA : Minimnya Kesadaran Sebagian Warga Surade terhadap Bahaya Wabah Corona Jadi Bahasan Publik

Pewarta : Mujib
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABIMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+