News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sembuh dari Covid-19, Besok Wali Kota Bogor Mulai Turun ke Lapangan

Sembuh dari Covid-19, Besok Wali Kota Bogor Mulai Turun ke Lapangan

Walikota Bogor Bima Arya (48) berpose di kediamannya di Bogor, Jabar. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
sukabumiNews.net, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berujar, ia akan aktif kembali memimpin pemerintahan pada Selasa (28/4/2020). Rencananya, Bima akan langsung turun ke lapangan untuk memantau kondisi Kota Bogor, termasuk memberikan evaluasi selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Hujan.

"Hari ini masih di rumah. Insya Allah besok jam 10 saya mulai aktif," kata Bima, via pesan WhatsApp, dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Bima mengaku, sebelum memulai aktifitasnya kembali, ia sudah meminta kepada Wakil Wali Kota dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk memberikan laporan tentang rencana Pemkot Bogor memperpanjang penerapan PSBB.

Termasuk, sambungnya, upaya kesiapan pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan sosial terhadap warga yang terdampak Covid-19.

"Ya, tadi saya minta evaluasi pelaksanaan PSBB. Sudah dilaporkan oleh Pak Wakil dan Kadinkes. Sedang saya pelajari dan besok akan saya berikan arahan," ucap Bima.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengungkapkan keinginannya untuk dapat kembali beraktivitas dan memimpin pemerintahan usai dinyatakan sembuh total dari Covid-19.




Meski sudah sembuh total dari virus corona, tim dokter menyarankan agar dirinya harus melakukan isolasi mandiri selama satu minggu ke depan untuk proses pemulihan.

"Seminggu ke depan masih akan isolasi di rumah saja. Ini fase pemulihan dan normalisasi. Agar Insya Allah bisa segera turun ke lapangan bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda mengawal PSBB dan bantuan sosial bagi warga yang membutuhkan,” ungkap Bima, beberapa waktu lalu.

Pewarta/Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas