Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, April 22, 2020

Redaksi sukabumiNews

Muhammadiyah Banyumas Bentuk Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19

Tim Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19, MCCC (Muhammadiyah Covid Command Center). FOTO: Arrahmah
sukabumiNews.net, BANYUMAS – Muhammadiyah Banyumas membetuk tim Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 dengan nama MCCC (Muhammadiyah Covid Command Center).

Tim yang dikoordinir oleh LPB-MDMC Banyumas ini dibentuk sebagai respon atas adanya beberapa kasus penolakan pemakaman Jenazah Covid-19.

Relawan yang beranggotakan 12 orang ini terdiri dari anggota MDMC, KOKAM dan SAR Muhammadiyah. Mereka langsung terlibat aktif dalam kegiatan pencegahan, penangganan medis sampai pemakaman.

Semua Personil MCCC ini juga sudah menyatakan SIAP apabila suatu saat pemerintah atau BPBD meminta untuk terlibat dalam pemakam jenazah korban Covid 19.

Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MCCC-Muhammadiyah Covid Command Center ini telah bergerak di tiap-tiap daerah untuk membantu warga terdampak.

Mereka mengadakan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti pembagian masker, penyemprotan disfektan, pembagian sembako, Vitamin dan lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, hingga saat ini tercatat 65 rumah sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah telah menjadi rumah sakit rujukan penanganan covid-19.

Meski demikian Muhammadiyah masih akan terus menambah jumlah rumah sakit yang dapat dijadikan rujukan penanganan covid-19.

Dalam rilis tertulisnya, PP Muhammadiyah menyebutkan saat ini tengah dilakukan persiapan rumah sakit darurat untuk menangani covid-19 di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.

Pewarta : Arrahmah
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close