News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Corona, BPBD Kota Sukabumi Gelar ATM Covid-19

Cegah Penyebaran Corona, BPBD Kota Sukabumi Gelar ATM Covid-19

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menggelar aksi melawan penyebaran virus corona melaui Aksi Tangguh Melawan (ATM) covid-19. Aksi ini dilaksanakan di wilayah Jaya Mekar Kota Sukabumi, Jawa Barat Rabu (22/4/2020).

"Bentuk ATM ini berupa aksi Penyemprotan di 30 titik lokasi yang pernah terpapar bencana alam dan keluarga rentan serta lokasi strategis, kemuadian juga pembagian 400 masker dan 300 hand sanitizer, serta Edukasi atau KIE bahaya covid 19 dengan PHBS aman bencana yang direncanakan selama dua hari, yaitu 22-23 April 2020," terang Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain kepada sukabumiNews, Rabu.

Zulkarnain menambahkan, giat ini selain karena merebaknya wabah corona di Kota Sukabumi, sehingga dari 1 April  sampai 29 Mei 2020 statusnya menjadi darurat bencana Corona, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan hari aksi Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada tanggal 26 April.

Sehingga kata Zulkarnain, momen ini sangat tepat untuk dilakukan ATM Covid.

"Aksi ini melibatkan satgas relawan BPBD, PMI, Tagana, Dinkes, RW siaga dan karang Taruna, Babinsa/ Bhabinmas, Koramil, serta PKK, dengan melibatkan sekurangnya 50 petugas. Adapaun sasarannya yaitu masyarakat yang rentan terhadap bencana alam dan non alam," ulasnya.

Kita berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mengurangi resiko bencana  dari sisi kesehatan dan membangun ketangguhan masyarakat  dalam pencegahan dan penanggulangan nya mulai dari individu, komunitas dan masyarkat." Pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas