News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasil Swab Seorang Warga Kota Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19

Hasil Swab Seorang Warga Kota Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. 
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyatakan bahwa salah satu warganya saat ini terkonfirmasi Positif Covid-19, setelah dilakukan Test Swab.

Hal ini dikatakan Fahmi dalam pertemuan dengan Wartawan di Gedung Balaikota Sukabumi pada Rabu (1/04/2020).

"Dari data yang kami terima, ada satu orang  pasien dari hasil Swab dinyatakan positif,” ungkap Fahmi.

Fahmi menambahkan, meskipun yang bersangkutan sudah sekitar 3 tahun tidak tinggal di wilayah Kota Sukabumi tetapi karena data kependudukannya masih berada di wilayah Kota Sukabumi, maka tetap tercatat dalam data Covid di wilayah Kota Sukabumi.

"Kondisi Pasien saat ini sedang dilakukan perawatan dan mendapatkan Penanganan  yang sangat serius, namun kondisi nya masih sehat," ulas Fahmi.

Kota Sukabumi saat ini mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Barat sejumlah 2000 unit mengenai Rapid Test. Dan saat ini kata Fahmi, sudah dilaksanakan pemeriksaan kepada warga Kota Sukabumi beserta Tenaga Medis yang berkaitan langsung di lapangan.

Dengan adanya pasien warga Kota Sukabumi yang sudah terkonfirmasi Positif Covid 19, maka status wilayah Kota Sukabumi berubah.

"Tentunya ketika sudah ada satu pasien yang positif berdasarkan hasil  Swab,  maka ini akan meningkat status kegawat daruratannya. Meskipun pasien tersebut sudah 3 Tahun tidak tinggal di Wilayah Kota Sukabumi tetapi di wilayah lain, hanya karena belum dirubah KTP nya dengan sangat terpaksa dicatatkan sebagai data Covid di Kota Sukabumi," tuturnya.

Achmad Fahmi merasakan kesedihan yang cukup mendalam lantaran keadaan tersebut terjadi di saat Kota Sukabumi sedang dalam hari jadinya yang ke-106.

BACA: Ini yang Dilakukan Komunitas Gurupala dalam Mengisi HUT Kota Sukabumi ke-106 di Tengah Pademi Corona

"Hari jadi Kota Sukabumi kali ini dilakukan dengan penuh keprihatinan dan kedukaan namun demikian tetap kita akan melakukan Pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat di Kota Sukabumi," ucap Wali Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi menyampaikan bahwa dirinya dan Wakil Wali Kota, Andri Hamami, akan memberikan gajinya selama 4 bulan kedepan .

"Saya dan Wakil Walikota Sukabumi bersepakat untuk memberikan gaji kami 4 bulan ke depan, juga teman-teman dari aparatur sudah bersepakat untuk memberikan beberapa dari tunjangannya yang mereka terima dalam kerangka memberikan dukungan penuh untuk penanggulangan Covid 19 di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

BACA, Wali Kota Sukabumi : Rapid Testnya Positif Belum Tentu Positif Corona

Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas