Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, April 15, 2020

Redaksi sukabumiNews

Fraksi Partai Demokrat dan PKS Tidak Masuk Struktur Kepengususan Satgas Covid-19 DPR

Ilustrasi: Demokrat - PKS. 
sukabumiNews.net. JAKARTA – Fraksi Partai Demokrat dan PKS tidak masuk dalam struktur kepengususan Satgas Lawan Covid-19 DPR. Dua partai tersebut juga tidak diajak dalam satgas yang diketuai oleh Puan Maharani itu.

Anggota Komisi II DPR RI, HM Muraz menjelaskan bahwa Satgas Lawan Covid-19 DPR ini adalah inisiatif perorangan dari para anggota dewan di DPR, bukan usulan fraksi yang ada di DPR.

“Kebetulan yang jadi pengurus juga para inisiator pertama saja,” ungkap HM Muradz kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsUpp, Selasa (14/4/2020).

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR dari fraksi PPP Arsul Sani mengatakan hal yang sama. Bahkan Arsul mempersilahkan jika ada pihak-pihak yang ingin bergabung dalam Satgas Lawan Covid-19 tersebut.

“Kalau ada yang mau bergabung boleh saja. Siapa saja termasuk dari fraksi mana saja. Gampang kok, bagi yang ingin masuk  di struktur satgas, tinggal menyampaikan saja ke pada Koordinator Satgas Pak Sufmi Dasco. Kita terbuka,” ujar Asrul kepada wartawan seperti dikutip JawaPos, Senin (13/2/2020) .

Arsul menegaskan, satgas tersebut bukanlah bagian dari alat kelengkapan dewan (AKD). Melainkan, hanya badan yang muncul dari usulan orang per orang. Sehingga tidak merepresentasikan fraksi yang ada di DPR.

“Yang jelas satgas ini bukan alat kelengkapan DPR. Jadi soal orangnya tidak terkait dengan representasi fraksi,” ungkapnya.

Berikut adalah susunan kepengurusan Satgas Lawan Covid-19 DPR tersebut;

Ketua : Puan Maharani (PDIP)

Anggota : Aziz Syamsudin (Golkar)

Rachmat Gobel (Nasdem)

Asrul Sani (PPP)

Koordinator Satgas : Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra)

Wakil Koordinator : Ahmad Sahroni (Nasdem)

Kepala Staf dan Sekretaris : Putih Sari (Gerindra)

Deputi Keuangan : Sari Yulianti (Golkar)

Deputi Operasi : Adies Kadir (Golkar)

Deputi SDM kesehatan dan Relawan : Amir Uskara (PPP)

Deputi Hubungan Antar Lembaga : Emanuel Mekindes Lakalena (Golkar)

Deputi Hubungan Luar Negeri : Wihadi Wiyanto (Gerindra)

Deputi Penerangan Masyarakat : Arteria Dahlan (PDIP)

Deputi Hukum dan Advokasi : Habiburokhman (Gerindra)

Deputi Pengawasan Internal : Ahmad Rizki Sadiq (PAN)

Deputi Informasi Strategis : Faisol Reza (PKB)

Deputi Logistik : Mochamad Nabil Haroen (PDIP)

Deputi Koord. Satgas Daerah : Fauzi H. Amro (Nasdem)‎.


Sumber data kepengurusan: JawaPos.com

Pewarta: DM
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close