Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, March 6, 2020

Azis Ramdhani

Viral, Video Polisi di Sukabumi Pimpin Tahanan Shalat Berjama'ah

Bripda Asep Pimpin tahanan Shalat Maghrib berjama'ah. (FOTO: ScreenShoot)  
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota, Bripda Asep Jafar Sidik menjadi perbincangan warganet setelah videonya viral di berbagai media sosial (medsos). Video berdurasi kebih dari 2 menit ini diketahui viral sejak Selasa (03/03/2020).

Dalam video tersebut terlihat Bripda Asep tengah memimpin warga tahanan Mapolres Sukabumi Kota melaksanakan Shalat Maghrib berjama'ah.


Setelah dikonfirmasi oleh Humas, Bripda Asep membenarkan bahwa yang ada dalam video tersebut adalah dirinya.

"Waktu itu saya sedang tugas jaga tahanan, saat Adzan Maghrib berkumandang, saya berinisiatif mengajak warga tahanan untuk shalat berjamaah," tutur Asep, Jum'at (06/03/2020).


Bripda Asep Jafar Sidik
FOTO: Bripda Asep Jafar Sidik.  
"Selesai shalat berjamaah, saya bertugas kembali untuk menjaga rumah tahanan," imbuhnya.

Mengenai video viral tersebut, Asep menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui bila rekan seprofesinya mengambil moment yang tengah dikerjakannya saat itu.

"Seperti biasanya, bila waktunya shalat, kami yang bertugas menjaga tahanan selalu bergiliran untuk shalat, mungkin saat itulah rekan saya videoin dan membagikannya ke media sosial," terang Asep.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo melalui Ps Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin membenarkan bahwa Bripda Asep merupakan anggota yang bertugas di Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota.

Solehudin juga mengungkapkan bahwa Bripda Asep kerap diajak safari Jumling dengan para PJU Polres Sukabumi Kota untuk memimpin Shalat Jum'at di beberapa mesjid yang ada di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

"Saat kami tau bahwa Bripda Asep bisa melantunkan ayat suci alQuran dengan Fasih, dia selalu kami ajak dalam program safari Jumlingnya pak Kapolres untuk memimpin shalat Jum'at di beberapa mesjid yang ada di wilayah Polres Sukabumi Kota," terang Solehudin.

Dikatakan Solehudin bahwa dalam program safari Jumlingnya pak Kapolres ini setiap anggota mempunyai peran masing-masing, dari mulai Muadzin, khotib hingga Imam.

BACA : Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota: Viral Uji Coba E-Tilang CCTV di Wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota Itu Hoax

BACA Juga: Viral Foto Siswi Baca Hasil Ujian di Makam Ibunya sambil Menangis

Pewarta : Azis R

Editor : Red*
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close