Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, March 6, 2020

Azis Ramdhani

Kedatangan Anggota Komisi X DPR RI, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Sampaikan Tiga Poin Aspirasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mochammad Solihin. (foto : Azis R/sukabumiNews) 
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Jalan Cikembang Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, dikunjungi Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Amanah Nasional (PAN), Desy Ratnasari.

Kedatangan Desy ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi ini dalam rangka reses untuk menyerap Aspirasi khususnya di bidang pendidikan.

"Kunjungan Anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi X ke Dinas Pendidikan ini bertujuan untuk menyerap Aspirasi, khususnya dalam bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mochammad Solihin kepada sukabumiNews di ruang kerjanya, Jum'at (6/3/2020).

BACA: Desy Ratnasari Kunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi

Solihin mengatakan, dirinya merasa bersyukur lantaran Desy sangat Familiyar menerima apa yang disampaikannya, "Sebanyak tiga poin dalam Reses ini kita sampaikan, diantaranya tentang kelembagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, keberadaan 1474 Guru Honorer, dan sarana prasana," tambah Solihin.

Disinggung terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kadis Pendidikan ini menjelaskan bahwa untuk tahun ini ada peningkatan dibanding tahun lalu.

"Ada beberapa sekolah yang masuk di bidang SMP kita sudah mengecek ke lapangan kesiapan UNBK. Terlihat dari sisi sinyal, proktor dan operator sudah siap namun belum optimal 100 persen," terangnya. 

Di akhir perbincangannya Solihin menghimbau kepada para siswa yang akan mengikuti UNBK nanti supaya jangan dijadikan momok seperti sebelumnya. Lantaran katad dia, ini hanya sebagai tolak ukur untuk melihat mutu pendidikan khususnya di Indonesia.

"Jadi bukan soal kelulusan," pungkas Solihin.

Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close