Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, November 24, 2019

Redaksi sukabumiNews

Viral Foto Siswi Baca Hasil Ujian di Makam Ibunya sambil Menangis

kisah gadis asal Penang Malaysia
sukabumiNews, MALAYSIA – KISAH gadis asal Penang, Malaysia, ini viral di Facebook setelah dibagikan netizen bernama Aishah Mat Akat. Diceritakan seorang adis dalam postingan itu juga baru saja menerima pengumuman hasil ujian (UPSR).

Tidak seperti teman-temannya, gadis ini tidak bisa merayakannya bersama orangtuanya. Sebab, menurut postingan tersebut, sang ibu telah meninggal dunia saat dia masih kecil.

Diketahui saat ini gadis tersebut tinggal dan diasuh oleh neneknya. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap bersekolah.

Berkat dorongan sang nenek, gadis tersebut akhirnya mampu menyelesaikan semua ujiannya dengan baik.

Dengan hasil jerih payah di tangannya, gadis 12 tahun itu berdiri di depan makam ibunya. Sambil berlinang air mata, dia kemudian membacakan hasil UPSR di tangannya keras-keras.

Sesekali dia mengusap air mata, dan menghentikan bacaannya karena tak kuat dengan kesedihannya ditinggal sang ibu.

Dalam postingan itu, Aishah mencoba memberikan semangat kepada gadis tersebut.

“Kamu gadis yang cemerlang di sisi Nenek. Kamu masih memiliki jalan yang panjang. Jika Ibu ada di sisimu saat ini, beliau juga akan bangga padamu. Kamu adalah anak yang tabah dan sabar menghadapi cobaan. Nenek yakin Ila akan sukses satu hari nanti..,” tulis Aishah.

Banyak warganet yang percaya kalau momen sedih tersebut terjadi di Seberang Perai, Penang. Sebagian besar memuji kesalehan bocah tersebut karena tetap berbakti meskipun ibunya sudah meninggal dunia.

Netizen berdoa dan berharap siswa tersebut mendapat banyak keberhasilan di masa depannya.

“Lihat foto-foto ini saja aku ikut menangis. Semoga menjadi anak yang berhasil di dunia dan di akhirat ya, Dik.. Aamiin..,” tulis seorang netizen.

Pewarta: AM
Editor: Red.
Sumber: World Of Buzz
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close