Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, November 24, 2019

Redaktur

Pimpinan Ponpes Bentang Surade Apresiasi Tugas Jurnalis

Ponpes Bentang, Surade
Pimpinan Ponpes Bentang, Surade Ustadz H. Asep Mustofa (paling kiri) saat "ngobar" bersama beberapa awak media di lingkungan ponpesnya, Ahad (24/11/2019).
sukabumiNews, SURADE - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Bentang, Ust.H. Asep Mustofa yang akrab di sapa AA. Bentang mengapresai para wartawan atas perjalanan tugasnya selaku kontrol sosial, baik di lingkungan pondok pesantren (ponpes) maupun di luar ponpes.

Apresiasi terhadap tugas para jurnalis dari Ustadz Asep Mustofa ini disampaikannya saat wartawan sukabumiNews menyambangi orang nomor satu di Ponpes Bentang yang berada di wilayah Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini pada Ahad (24/11/2019).

“Kami sangat mengapresiasi tugas mereka, terlebih dalam malakukan fusngsinya sebagai kontrol sosial, baik yang dilakukannya dengan tegas maupun dengan lemah lembut,” kata Ustadz Asep mengawali perbincangannya sambil Ngopi Bareng (ngobar).

Ustadz Asep Mustofa juga mempersilahkan kepada para media, baik cetak maupun online untuk bekerjasama dengan para ustdz, para santri dan orang-orang yang ada di lingkungan ponpes yang dipimpinnya.

Ustadz Asep memandang bahwa publikasi memang sangat diperlukan, terlebih jika ada kegiatan-kegiatan yang dianggapnya positif, demi membangun Kabupaten Sukabumi melalui pemberitaan.

Sering kali kita berkumpul ngobar seperti ini bersama awak media. Bukan saja membahas soal agama, namun bagimana kita bisa membangun wilayah Kabupaten Sukabumi ini khususnya, agar bisa lebih maju dan baik,” akunya.

Dia juga mengaku bahwa ngobar seperti ini telah dilakukannya sejak dahulu sebelum pondok pesantren tersebut berdiri. “Momen seperti ini selain bisa dijadikan ajang diskusi tentang dasar-dasar keagamaan, ketenangan jiwa, kesabaran, dan keikhlasan, kita juga bisa mengetahui peristiwa-peristiwa yang terjadi di luar sana,” terang Ustadz.

“Bahkan lebih penting dari itu, kita harus siap menerima apapun yang menimpa diri kita dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, dibarengi rasa syukur kepada Allah SWT demi menuju kebahagiaan yang hakiki,” terang Pimpinan Ponpes Bentang mengakhiri perbincangannya.

Artikel terkait: Sahabat Bentang Surade Rayakan Milad ke-3 Sekaligus Maulid Nabi SAW

Baca juga: Miris, Ponpes Al-Hikmah Surade Memprihatinkan

Pewarta: Kuncir
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close