Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, March 4, 2020

Red1

Tips Tangkal Virus Corona Ala KH Fajar Laksana

Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath
Pimpinan Ponpes Al-Fath, KH Fajar Laksana. (Gambar Istimewa)  
sukabuminews.net, GUNUNG PUYUH – Saat dunia digemparkan dengan isu Virus Corona, Pmpinan Pondok Pesantres (Polpes) Dzikir Al-Fath, Kota Sukabumi KH Fajar Laksana memiliki tips tersendiri untuk menagkal virus yang sangat mematikan tersebut.

Menurut Fajar Laksana, ada beberapa cara untuk mengatasi virus Corona (Covid 19) yang utama yaitu dengan berdoa dan banyak memohon ampun kepada Allah. SWT.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Perbanyak shalat sunat taubat dan shalat sunat lidafil balai atau tolak bala,” kata KH. Fajar Laksana kepada sukabumiNews melalui pesan tertulisnya, Rabu (04/03/2020).

Obat selanjutnya, kata Fajar, tingkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga keseimbangan pola makan dan perilaku hidup sehat. Dengan begitu lanjut dia, tubuh kita akan mengeluarkan antibodinya sendiri untuk melawan virus.

“Virus corona itu masa inkubasinya sekitar 2 minggu. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka virus itu akan mati dengan sendirinya didalam tubuh,” jelanya.

Dia menambahkan, untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar menjadi lebih bagus, sebaiknya dibantu dengan mengonsumsi ramuan herbal secara rutin setiap pagi, siang, sore, dan malam.

“Ramuannya terdiri dari kunyit, bawang putih, pepaya, wortel, ditambah 2 sendok madu. Ramuan ini dapat dikonsumsi pada pagi hari,” paparnya.

Untuk siang harinya, lanjut dia, jangan lupa minum air kelapa muda. Kemudian untuk malam harinya, pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath itu menganjurkan untuk meminum ramuan yang yang terbuat dari daun sirih 2 lembar. Kemudian direbus dengan air hingga menghasilkan 1 gelas.

“Penting juga menjaga kondisi tubuh dengan tidur secukupnya minimal 6-7 jam. Makan dan minuman pun harus dijaga serta kurangi makanan berlemak, berminyak, makan pedas, dan makanan yang diawetkan,” sambungnya.

Kemudian kata Fajar, hindari juga makanan yang mengadung zat kimia, zat pewarna, dan makanan sulit dicerna oleh tubuh. “Gunakan masker kalau berpergian ke luar kota atau kontak dengan orang asing, dan biasakan membasuh tangan,” paparnya.

Pimpinan Al Fath itu juga mengatakan bahwa mengenai ramuan bisa juga membuatnya dari bahan-bahan yang terdiri dari daun sirih, mahkota dewa, kunyit kuning, kunyit putih, daun alpukat, dan daun jambu.

“Sambil berdoa, berdzikir dan bertawakal kepada Allah SWT. Insya Allah virus mahluk yang juga cipataan Allah, maka mereka akan menjauhi orang-orang yang suka berdzikir,” pungkasnya.

BACA: Antisipasi Virus Covid-19, Al Fath Berinovasi Ciptakan Antiseptik Herval Bio Sin-36

Pewarta : Gilang R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close