News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Virus Covid-19, Al Fath Berinovasi Ciptakan Antiseptik Herval Bio Sin-36

Antisipasi Virus Covid-19, Al Fath Berinovasi Ciptakan Antiseptik Herval Bio Sin-36

KH. Fajar Laksana
Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH. Fajar Laksana (kanan) menyemprotkan Cairan Antiseptik Bio Sin-36 kepada para Santri. 
sukabumiNews.net, GUNUNG PUYUH - Pondok Pesantren Dzikir Al Fath yang berada di Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi kembali membawa angin segar di saat orang resah dan panik dengan Pandemi Virus Covid-19 (Corona).

Pasalnya, Pondok Pesantren (Ponpes) pimpinan KH. Fajar Laksana itu telah brinovasi membuat cairan antiseptik berbahan Herbal yang diberi nama ‘Bio Sin-36’ untuk mencuci tangan guna menangkal virus tersebut.

Menurut Fajar Laksana, pembuatan Antiseptik ini diilhami dari Surat Yasin ayat 36 yang diyakini mampu menghalau penyebaran Virus Corona dan Radikal Bebas.

”Cairan Antiseptik ini, diberi nama Bio Sin-36, terbuat dari bahan herbal alami tumbuh-tumbuhan,” ungkapnya kepada sukabumiNews, Ahad (22/3/2020).

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath tersebut menjelaskan bahwa Cairan Antiseptik Bio Sin-36 ini menggunakan Konsep Nabawiyah, hasil petunjuk spritual yang diilhami dari Al Qur’an Surat Yasin ayat 36.

“InsyaAllah, bermanfaat untuk menangkal virus dan radikal bebas. Keistimewaannya dan khasiatnya, bisa antiseptik obat luar, bisa juga diminumkan untuk menyegarkan badan,” jelas Fajar Laksana.

Selain itu kata dia, cairan ini juga sudah digunakan oleh para santri dan santriwati dalam setiap kegiatan, seperti Shalat lima waktu di Masjid Ponpes Dzikir Al Fath.

Sebelum memasuki masjid, telapak tangan, mulut, serta wajah para santri dan santriwati disemproti cairan Bio Sin-36. Begitu juga usai melaksanakan shalat dilakukan lagi penyemprotan serupa mulai dari tangan, mulut dan wajah.

“Alhamdulillah, rasanya segar dan membuat hati jauh lebih tenang setelah cairan Bio-Sin-36 tersebut disemprotkan. Insya Allah Bi-idznillah, semoga kita terhindar dari Virus Corona dan juga penyakit lainnya,” ucap Asep Suhendi, salah seorang Santri di Ponpes Dzikir Al-Fath.

Pewarta : Gilang R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas