News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sukabumi Gelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sukabumi Gelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar

Polres Sukabumi
Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra memimpin Apel Gabungan di halaman Mapolres Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (23/03/2020) malam. 
sukabumiNews.net, PAKABUHANRATU – Dalam rangka menyosialisasikan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Sukabumi menggelar kegiatan apel gabungan yang dilanjutkan dengan patroli skala besar.

Informasi yang diterima sukabumiNews dari Humas Polres Sukabumi, kegiatan apel gabungan dan patroli skala besar yang melibatkan TNI/Polri dan Dinas/Instansi terkait ini dilaksanakan di Mapolres Sukabumi Palabuhanratu sekira pukul 22.00 Wib, Senin (23/03/2020) malam, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K., M.H.

Kegiatan Apel dihadiri oleh Wakapolres Sukabumi, Para PJU Polres Sukabumi, Kapolsek Palabuhanratu, Para Perwira Staf Polres Sukabumi, PA Kodim 0622 Sukabumi, Kasi Ops Satpol PP Pemda Kabupaten Sukabumi.

BAC Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Polres Sukabumi Kota Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Sementara jumlah peserta apel terdiri dari 150 Personil Polres Sukabumi dan Polsek di wilayah Barat Polres Sukabumi, 1 Regu personil Kodim 0622 Sukabumi, 1 SST Satpol PP Kab. Sukabumi dan 1 SST Damkar Pemda Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Nuredy Irwansyah Putra menyampaikan bahwa apel ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19.

Usai apel dilaksanakan, Kapolres Sukabumi langsung memimpin patroli gabungan dengan rute Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Alun-alun Palabuhanratu, TPI Palabuhanratu, tempat Wisata Pantai Citepus, dan tempat hiburan puri Karouke, serta Pantai Karanghawu Cisolok.

Melalui pengeras suara kendaraan taktis Publik Adress, Kapolres Sukabumi menghimbau kepada warga masyarakat maupun pengunjung tempat hiburan dan wisata untuk kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan kepada warga masyarakat yang masih berkerumun, secara persuasif Kapolres Sukabumi mendatangi warga meminta warga untuk membubarkan diri.

Selanjutnya kegiatan patroli dibagi menjadi 2 tim. Masing-masing tim dipimpin oleh Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Sukabumi.

BACA Juga: Kapolres Sukabumi Laksanakan Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Situasi Kontinjensi Covid-19

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas