News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Polres Sukabumi Kota Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Polres Sukabumi Kota Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Penyemprotan Disinfektan
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Kepolisian Resor Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Kodim 0607 dan Muspida Kota Sukabumi menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di sejumlah perkantoran dan lokasi pelayanan publik.

Sejumlah lokasi itu antara lain rumah dinas Kapolres Sukabumi Kota, Mako Polres Sukabumi Kota, asrama Polisi Koloni, kantor Satpas Polres Sukabumi Kota, asrama Polisi Cipelang, kantor Kecamatan Cikole, kantor PDAM, kantor Disdukcapil, rumah dinas Wakapolres Sukabumi Kota, Showroom Toyota, Samsat, Dispenda Kota Sukabumi, kantor Kelurahan Benteng, kantor Lapas kelas II kota Sukabumi, kantor Kelurahan Cikole, SDN Lamping, SMPN 2 kota Sukabumi, SMKN 4 kota Sukabumi dan Polsek Lembursitu.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (24/03/2020) pagi tersebut yaitu dalam rangka operasi Aman Nusa II tentang penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19), khususnya di lingkungan perkantoran, sekolah, maupun pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Penyemprotan disinfektan ini terselenggara berkat sinergitas antara Polres Sukabumi Kota dengan unsur Muspida dan dinas/intansi, dalam rangka penanganan penyebaran virus Corona di wilayah kota Sukabumi sekitarnya,” kata Kapolres Sukabumi Kota, dihubungi melalui sellularnya, Selasa (24/3/2020)

Dijelaskannya, selain melakukan penyemprotan, personil gabungan itu juga turut memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk membudayakan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) guna mengantisipasi dampak penularan virus Corona (Covid-19).

"Hari ini kami bekerjasama dengan seluruh unsur Muspida dan dinas maupun intansi kota Sukabumi menyelenggarakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat, baik itu area perkantoran, rumah dinas hingga sekolah-sekolah," ungkapnya.

Tidak hanya hari ini saja tambah Kapolres, Insha Alloh kegiatan yang sama akan dilakukan pada hari besok dan seterusnya. Sehingga tutur Kapolores, Kota Sukabumi terhindar dari virus corona ini.

"Ini adalah bentuk kegiatan kita bersama dengan unsur Muspida dan dinas/intansi dalam rangka Ops Aman Nusa II untuk menangani dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah kota Sukabumi," pungkasnya.

BACA Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sukabumi Gelar Apel Gabungan dan Patroli Skala Besar

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas