Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 5, 2020

Azis Ramdhani

PKS dan PAN Jalin Koalisi Mawar di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020

Koalisi PKS dan PAN
Anjak Priatama Sukma (Kemeja Putih), bersama Heri Antoni (Kemeja Biru). 
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Sebanyak 7 Kursi Legistalif yang dimiliki Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kabupaten Sukabumi diyakini cukup untuk melakukan Koalisi dengan Partai Amanah Nasional (PAN) yang mempunyai 6 Kursi Legislatif.

Tidak menutup kemungkinan antara PKS dan PAN  akan mengusung sendiri pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Atas keberadaan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PKS, Anjak Priatama Sukma mengatakan, dirinya belum bisa menjawab mengenai koalisi ini.

"Saya belum bisa menjawab, lantaran itu merupakan kapasitas dan wewenang Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, pak Priyo Indrianto," ucap Anjak kepada sukabumiNews di pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (4/2/2020) kemarin.

Anjak juga mengatakan, dirinya belum bisa bicara banyak menganai Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

"Untuk PKS belum ada (calon) kemungkinan pekan depan akan di diskusikan. Tapi kalau tidak salah, PAN akan mengusung Pak Iman," terang Anjak.

Meski demikian, kata Anjak, PKS dan PAN belum berbicara mengenai siapa pasangan yang akan diusungnya. "Hanya baru bicara kesamaan pandangan bahwa dalam Pilkada ini PKS dan PAN bergabung sebagai koalisi," tambahnya.

Dijelaskan Andak, pihaknya belum memastikan apakah ada poros baru atau tidak, yang jelas sambung Anjak, koalisi Mawar bisa saja berkoalisi dengan Hejo Ludeung atau kepada Sang Petahan Marwan Hamami, walaupun bisa juga akan menjadi poros baru yakni poros ketiga.

"Saya yakin PKS dan PAN sama-sama partai yang memiliki tipikal solid dan militan, kalau realita di lapangan kita harus menjadi poros ketiga, kami siap melawan siapa saja pada Pilkada Sukabumi nanti sekalipun dengan petahana." tutupnya.

BACA Juga: Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 Politisi PPP dan PKS Atur Strategi

Pewarta : Azis R
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close