Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, March 9, 2020

Azis Ramdhani

Kampung Nyangsang Mengeliat Dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Seiring Pembaharuan SOP Desa Parungseah

Kades Parungseah, Muhammad Munir.
sukabumiNws.net, KABUPATEN SUKABUMI – Hampir 70% warga kampung Nyangsang, Desa Parungseah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bermata pencaharian sebagai Petani.

Tidaklah heran kalau mereka selama ini sangat mendambakan terbangunnya jalan lingkungan untuk menopang akses demi terciptanya laju pertumbuhan ekonomi di kampung ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Parungseah, Muhammad Munir dalam sambutan pada acara Tabligh Akbar dan Festival Kampung NYANTIK (Nyangsang Cantik), Ahad (8/3/2020).

Acara tersebut digelar oleh warga RW 1 Kampung Nyantik sebagai rasa Syukur atas terbagun dan diresmikannya jalan lingkung tersebut.

“Pembangunan jalan lingkung ini dianggap perlu, karena keberadaan jalan sangatlah vital mengingat jalan yang dilalui warga Dusun yang berada di pedalaman lingkungan sangatlah sempit, bahkan harus menyisir ke depan rumah warga yang lain,” ungkap Muhammad Munir.

Ade Saepudin, Ketua RW 1. 
Sementara itu Ketua RW 1 Kampung Nyangsang Ade Saepudin mengatakan, bahwa Kampung Nyangsang adalah kampung pojok desa yang  termasuk kewilayahan di RW 1 Desa Parungseah Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi yang selama ini jarang terdengar berbenah dan berpromosi atas pembangunan dan pemberdayaan masyarakatnya.

Namun sambung Ade, seiring dengan pembaharuan Struktur Organisasi Perangkat (SOP) pemerintahan Desa Parungseah, kini Kampung Nyangsang mengeliat dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakatnya.

“Dengan terbangunnya jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta dapat meningkatkan produktifitas pertanian di wilayah kampung tersebut,” ujar Ade Saepudin.

Ketua RW 1 itu juga menyampaikan bahwa NYANTIK adalah program wilayah ke-RW-an 1 yang menjadi embrio perwujudan desa wisata yang sudah dicanangkan oleh Kepala Desa Parungseah dengan langkah koordinasi antara kaula muda dan tokoh masyarakat di kampung Nyangsang.

“Program ini juga didukung oleh segenap lapisan masyarakat hingga acara ini terlaksana dengan baik dan berhikmah,” pungkasnya.

BACA Juga: BPD Parungseah Sukabumi Optimis Desanya akan Lebih Maju dan Sejahtera

Pewarta: Karim R
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close