News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

APINDO Kabupaten Sukabumi Imbau Para Pengusaha Tidak Panik Hadapi Corona

APINDO Kabupaten Sukabumi Imbau Para Pengusaha Tidak Panik Hadapi Corona

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sukabumi Ning Wahyu, S.Pd, MM. 
sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sukabumi Ning Wahyu, S.Pd, MM., mengimbau kepada para pengusaha yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, agar tidak panik menghadapi permasalahan Covid-19.

Himbauan tersebut disampaikan Ning Wahyu kepada sukabumiNews, Senin (16/3/2020) saat dikonfirmasi seputar isu yang sedang merebak dan dikhawatirkan masyarakat saat ini yaitu Covid-19 (Corona).

Kami juga meminta kepada para pengusaha agar memberikan pemahaman serta sosialisasi yang lebih mendalam terkait Covid-19, dan juga Standar Operasional Prosedur (SOP) bekerja di tengah ancaman Covid-19," ucapnya.

Lebih lanjut Ning Wahyu menegaskan kepada para pengusaha untuk mematuhi Kebijakan Pemerintah melalui Surat Edaran (SE) Dirjen Binwasnaker Copid-19 RI nomor : 5/198/AS.02.02/III/2020, tgl. 12 Maret 2020, tentang Kesiagaan dalam menghadapi Penyebaran Covid-19 ditempat kerja.

BACA: Jokowi Menyebut Tak Akan Menerapkan ‘Lockdown’ dalam Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Didalam (SE) Dirjen Binwasnaker ini, segala sesuatu tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi penyebaran Covid-19 di tempat kerja diatur.

"Kebijakan kebijakan untuk isolasi atau Lockdown perusahaan saat ini diserahkan kepada masing-masing pengusaha dengan mempertimbangkan kebutuhan masing-masing perusahaan, sampai dikeluarkannya peraturan resmi Presiden dan atau yang berwenang," jelasnya.

Untuk semua pihak, Ketua Apindo Kabupaten Sukabumi itu juga berharap agar menjaga kondusivitas kegiatan usaha dan tidak mengeluarkan kebijakan, statemen atau tulisan-tulisan yang bisa menimbulkan keresahan, serta membuat kebingungan di masyarakat, utamanya di dunia kerja.

Apindo Kabupaten Sukabumi juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha yang telah melaksanakan langkah-langkah optimal dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terlagi kata dia, kepada karyawan yang telah bekerjasama dalam melaksanakan pencegahan di tempat kerja, di lingkungan keluarga serta di lingkungan sosial masing-masing.

"Terimakasih yang mendalam juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi yang telah melakukan berbagai macam upaya untuk meredam kepanikan dan melakukan pencegahan serta penanganan penyebaran COVID-19," ucapnya.

Selain kepada pemerintah, pengusaha, para pekerja dan masyarakat, mewakili Apindo Kabupaten Sukabumi, Ning Wahyu juga memberi apresiasi dan berterimakasih kepada awak media, atas pemberitaan yang benar tentang COVID-19, serta kerjasamanya untuk terus memberikan update informasi tentang COVID-19.

BACA: Bupati Sukabumi Menyebut Belum Bisa Tutup Ruang Publik dalam Upaya Mengantisifasi Virus Corona


BACA Juga: Covid-19: Mengenai TKA di Sukabumi APINDO Tegaskan Sudah Ada SOP TKA

Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas