News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pondok Modern Assalam Putra Bentuk Karakter Santri Melalui Kegiatan Pramuka

Pondok Modern Assalam Putra Bentuk Karakter Santri Melalui Kegiatan Pramuka

Pramuka Santri Podok Modern Assalam
sukabumiNews.net, BOJONGGENTENG – Pondok modern Assalam putra yang berada di Jl. Parungkuda Kp. Cibodas RT.19/RW.04 Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengadakan pelantikan Golongan Penggalang Tingkat Ramu.

Pelantikan ini diperuntukan bagi yang telah menyelesaikan SKU (Syarat Kecakapan Umum) sebagai anggota Pramuka Pondok Modern Assalam. Pelantikan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kepanduan Sedunia yang dirayakan pada  Sabtu 22 Februari 2020.

Kegiatan Pramuka yang diadakan di Pondok Modern Assalam Putra ini juga Wadah Pendidikan Karakter dan juga Organisasi bagi pembentukan karakter Santri

Majlis Pembimbing Koordinator Harian (MABIKORI) Pondok Modern Assalam, Fajrin Indra Gunawan menjelaskan bahwa Pondok Modern Assalam akan selalu konsisten dalam melaksanakan kegiatan Pramuka karena didalamnya terdapat proses pembentukan Karakter Santri.

"Selain itu, kegiatan Pramuka erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari seperti halnya keagamaan, bela negara, sosialisasi dan berorganisasi," jelasnya.

BACA Juga: Pondok Modern Assalam Berikan Beasiswa pada Santri Berprestasi

Pembentukan karakter dengan Pramuka
Fajrin juga menambahkan, setiap pelajar yang menjadi Santri Pondok Modern Assalam secara otomatis menjadi anggota Pramuka, lantaran kegiatan Pramuka merupakan bagian dari Sunah Pondok yang wajib diikuti oleh setiap Santri.

"Maka santri yang duduk di Kelas 1 sampai 3 MTS/SMP dikategorikan Golongan Penggalang dan Santri yang duduk dikelas 1 sampai 3 MA/SLTA dikategorikan Golongan Penegak," sambungnya.

Disamping itu kata Fajrin, kegiatan Pramuka di Pondok Modern Assalam sudah terintegrasi kepada kegiatan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Seluruh Santri, tutur dia, diwajibkan aktif mengikuti semua kegiatan yang telah diprogramkan oleh Gugus Depan.

Fajrin juga mengungkapkan bahwa Pondok Modern Assalam juga telah meraih prestasi-prestasi di bidang kegiatan Pramuka tersebut. Prestasi-prestasi itu antara lain mengirim delegasi tingkat Internaional untuk ikut serta pada event Jambore Dunia Tahun 2000 di Australia.

"Alhamdulillah, Assalam telah berprestasi dibidang Pramuka dari Tingkat Daerah, Nasional sampai Internasional," pungkasnya, bangga.

BACA Juga: Amaliyah Tadris Berbahasa Inggris dan Arab Latih Mental Santri Assalam Sukabumi

Pewarta : Gilang R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas