Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, January 28, 2020

Redaktur

Panglima TNI Bersama Kapolri, Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

sukabumiNews.net, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto membuka secara resmi Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (28/01/2020).

Rapim yang dihadiri oleh para pejabat utama AD, AL, AU, Polri serta para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia ini mengambil tema ‘Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju’.

Dalam sambutannya di depan 359 perwira tinggi TNI-Polri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa tantangan tugas ke depan pada tahun 2020 cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas tersebut.

"Pada tahun ini kita dihadapkan pada tantangan tugas pengamanan Pilkada serentak dan PON XX di Papua, termasuk manajemen disaster akibat hujan juga antisipasi musim kemarau berkepanjangan, dan upaya menjaga sumber daya alam dari eksploitasi ilegal, maka  TNI-Polri harus solid dan sinergis, itu harga mati dan kunci untuk sukses," tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga mengingatkan agar prajurit TNI dan insan Bhayangkara harus selalu siap menghadapi perubahan dan dampaknya di tengah persaingan global saat ini. "Presiden Jokowi sudah mengingatkan kita, di tengah persaingan global, siapa yang cepat membaca peluang, pasti bisa maju," ungkap Panglima.

Pada bagian akhir pembekalan, Panglima TNI memberikan tips kepada para perwira tinggi TNI-Polri tentang P5 yaitu proper planning prevent pissful performance atau perencanaan yang baik akan menghasilkan kinerja yang baik.

"Jaga netralitas dalam Pilkada, hilangkan ego sektoral, serta tingkatkan kepedulian dengan optimalisasi deteksi dini dan pencegahan dini. Dengan demikian kita sudah menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat kepada TNI-Polri sebagai pilar utama bangsa," tandasnya.

BACA Juga: Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Apresiasi Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri yang Sudah Terjalin

Pewarta : DM
Editor : Red/AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close