Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, January 31, 2020

Redaksi sukabumiNews

Kecelakaan di Tol Cipali: Bus Pariwisata Tabrak Truk Tronton, Kernet Bus Meninggal Dunia

Bus Tabrak Truk Trinon
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengecek dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali dengan korban di antaranya rombongan PWNU Jatim.  
sukabumiNews.net, MAJALENGKA – Bus pariwisata pengangkut rombongan PWNU Jatim menabrak truk Tronton di KM 164 Tol Cipali. Akibatnya, supir bus pariwisata TRAC bernomor polisi B 7844 FAA, Risang Withadana (33) masih menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon akibat luka berat yang dialaminya.

Sementara Kernet Bus pariwisata TRAC yang ditumpangi rombongan PWNU Jatim tersebut. Putut Wijaya, asal Tuban, meninggal dunia setelah luka berat yang dideritanya akibat kecelakaan.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono mengatakan, sebelum meninggal, Putut mengalami patah kaki. Lukanya yang terbuka dan tergolong berat diduga membuatnya tak bisa lagi bertahan.

"Korban meninggal saat menjalani perawatan di RS Mitra Plumbon, Cirebon," katanya di sela mengecek kendaraan yang terlibat kecelakaan, di Kantor PJR Tol Cipali, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jum’at (31/1/2020) sore.

BACA Juga: Insiden 21 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 91, 6 Orang Tewas

AKBP Mariyono mengungkapkan, selain korban meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat kecelakaan di KM 164 Tol Cipali pada Kamis (30/1/2020) dini hari itu juga menyebabkan lima orang mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit yang sama.

Dia menjelaskan, dalam kecelakaan itu, bus pariwisata TRAC bernomor polisi B 7844 FAA menabrak truk tronton bernomor polisi AE 8554 UK. Kedua kendaraan itu melaju di arah yang sama, dari arah Cirebon menuju Jakarta.

"Saat kejadian, pengemudi bus diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk," beber Mariyono.

Bus pariwisata sendiri mengangkut 18 orang, masing seorang pengemudi, seorang kernet, dan 16 penumpang. Saat ini, 12 orang penumpang telah melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta.

Mariyono meyakinkan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dan diamankan di Kantor PJR Kertajati sebagai barang bukti.

"Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Lama Lantas Polres Majalengka," pungkasnya. (FOTO: ayobandung.com)

BACA Juga: Kecelakaan Tragis di Tol Sragen-Ngawi, 2 Orang Tewas, 1 Kritis

Pewarta : Erika Lia/Dadang Darajat
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close