Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, January 3, 2020

Redaksi sukabumiNews

Ini Kata Presiden Direktur PT Semen Jawa Menanggapi Aksi Puluhan Buruh yang Dijegal Masuk Kerja

Presiden Direktur PT Semen Jawa
Presiden Direktur PT Semen Jawa. (FOTO: Kloase sukabumiNews)    
sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Menanggapi adanya aksi Puluhan pekerja (Buruh) PT Semen Jawa dengan mendirikan tenda di depan pabrik sebagai bentuk protesnya terhadap perusahaan, PT Semen Jawa melalui Presiden Direkturnya, Somchai Dumrongsil berkilah bahwa para pekerja yang dimaksud merupakan karyawan dari PT Pelayanan Sekuriti Nusantara.

Sebelumnya, sejumlah buruh PT Semen Jawa itu mengaku melakukan aksi tersebut sebagai bentuk protes atas tindakan perusahaan yang tidak membolehkan mereka masuk ke area PT Semen Jawa lantaran tidak memakai id card perusahaan yang baru.

Menurut Somchai, PT Pelayanan Sekuriti Nusantara merupakan perusahaan penyedia jasa dalam bidang ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan PT Semen Jawa pada tahun 2019 lalu dan kerjasama ini telah berakhir efektif pada tanggal 31 Desember 2019.

“Atas dasar tersebut, karyawan yang berada di bawah PT Pelayanan Sekuriti Nusantara tidak bekerja kembali di area PT Semen Jawa,” ungkapnya dalam pernyataan tertulis yang diterima sukabumiNews, Jum’at (03/01/2020).

Adapun kata Somchai, jika ada tuntutan lainnya yang disebutkan, PT Semen Jawa tidak memiliki wewenang dalam menangani permasalahan internal karyawan di perusahaan lain.

Meksi begitu tambah dia, PT Semen Jawa tetap memiliki komitmen untuk mendukung setiap mitra perusahaan dengan menghimbau  PT Pelayanan Sekuriti Nusantara untuk segera menyelesaikan permasalahan internalnya sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku.

BACA: Puluhan Buruh PT Semen Jawa Dijegal Masuk Kerja

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close