Iklan

Dandim Surakarta Ajak Anggota dan Masyarakat Giatkan Shalat Subuh Berjama'ah

Redaksi sukabumiNews
, January 03, 2020 WIB
Dandim 0735 Surakarta
sukabumiNews.net, SURAKARTA – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Dandim 0735 Surakarta bersama Perwira Staf melakukan kegiatan Ibadah Safari Sholat Subuh berjama'ah dengan Masyarakat di Wilayah Kota Surakarta.

Sholat Subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Sampangan yang beralamat di  RT III RW X Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon Kota Surakarta, (03/01/2020).

Bertindak sebagai Imam Shalat Subuh yang diikuti diikuti oleh lebih dari 150 Jemaah ini adalah Ustadz Alwi S.Ag. Turut hadir dalam kegiatan Shafari Shalat Subuh berjama’ah ini Danramil 05 Pasar Kliwon beserta seluruh anggotanya.

Informasi yang diperoleh sukabumiNews, kegiatan ibadah Sholat Subuh berjama'ah bersama masyarakat oleh Dandim 0735 Surakarta bersama Perwira Staf-nya ini rutin di laksanakan setiap hari Rabu dan Jum'at.

“Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Dandim 0735 Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap Warga Masyarakat Surakarta,” ujar Dandim Surakarta.

Dengan seringnya melakukan Sholat Subuh berjama'ah, sambung Dandim, berharap kegiatan ini dapat mempererat kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat, seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Saya mengajak Anggota saya sendiri untuk selalu sholat berjamaah bersama masyarakat. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara Kamtibmas, khususnya di Wilayah Kecamatan Pasarkliwon, dan umunya masyarakat Surakarta, marilah kita semua tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif," tegasnya.

BACA Juga: Semangatnya Prajurit TNI Laksanakan Kerja Bakti Pra TMMD Sengkuyung I TA. 2019 di Mojosongo Jebres


Pewarta: Agus Kemplu
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+