Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, January 29, 2020

Redaktur

Kades Karang Anyar dan Kades Bojongsari Dilantik Camat Jampang Kulon

Kades Karang Anyar
sukabumiNews.net, JAMPANG KULON - Camat  Jampang Kulon melantik Kepala Desa Karanganyar terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 lalu, sekaligus melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa (Kades) yang lama kepada Kades yang baru, Dudu Rustiawan.

Acara dilakasanakan di Aula Kantor Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (29/1/2020).

Hadir dalam acara sertijab tersebut, Unsur Muspika Jampang Kulon, tokoh masyarakat, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Jampang Kulon Drs. Yayan Mulia Suryana membacakan amanat Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami, MM. Marwan berpesan kepada Kepala Desa yang dilantik supaya siap menjalankan tugas sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Sukabumi, Bupati H. Marwan Hamami mengucapkan selamat kepada kades yang telah menempuh perjalanan panjang selama proses Pilkades sampai dengan tahap pelantikan ini," kata camat.

Dalam amanatnya, Bupati juga mengharapkan kepada kepala desa agar dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Kades juga sambung Camat diharapkan dapat membawa suasana dan keadaan baru yang lebih baik serta memberikan pemikiran yang aktual dan merakyat untuk mengisi pembangunan.

“Masyarakat harus bisa mendapatkan manfaat dari kepemimpinan kepala desa yang dilantik hari ini,” tuturnya.

Sebagai ujung tombak pelayanan dan paling depan dalam penyelenggaraan pemerintahan, lanjut Camat, para kades harus mempunyai ilmu dan pengetahuan yang cukup. Selain itum Kades juga mesti memiliki kemampuan untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat.

“Tugas kades itu sangat berat. Karena itu, kades membutuhkan dorongan dan partisipasi masyarakat untuk membantu kades,” kata dia.

Selain itu, bupati memberikan petunjuk singkat kepada  kades yang akan segera menjalankan tugas dan kewajibannya, yaitu harus menguasai tugas pokok dan fungsi sebagai kepala desa.

"Selanjutnya, kades harus melakukan konsolidasi ke berbagai elemen massa yang ada di desa untuk menyatukan kembali semangat masyarakat dalam membangun desa," bebernya.

Sementara itu Dudu Rusdiana yang biasa di sapa Kekes, sebagai kades yang baru,  menyatakan siap untuk melaksanakan amanat dan petunjuk bupati. Dikatakan Kekes, ia akan merangkul semua kalangan masyarakat untuk menghilangkan sekat-sekat pemisah yang terjadi selama proses Pilkades.

“Pilkades itu bagian dari kehidupan demokrasi. Kalau di dalamnya terdapat perbedaan pilihan, itu merupakan hal yang wajar. Sekarang perbedaan itu harus dihilangkan, kita berangkat dari persamaan dan saling menghormati untuk membangun desa,” tuturnya.

Kades Bojongsari
Pantauan sukabumiNews, selain melantik Kades Karanganyar, Camat Jampang Kulon juga melantik Kades Bojongsari, Rahmat Efendi.

Usai dilantik, Rahmat Efendi juga menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan amanat dan petunjuk Bupati Sukabumi, yang dibacakan Camat Yayan Mulia Suryana.

“Dari saat ini sejak dilantik mohon dukungannya kepada seluruh masyarkat, kami siap melaksanakan tugas dengan baik. Intinya saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak,” ujar  Rahmat.

BACA Juga: Kades Cipendeuy, Bakang Anwar As'adi Hari Ini Dilantik Camat Surade
Pewarta : Yusuf Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close