Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, February 6, 2020

Redaktur

Kades Cipendeuy, Bakang Anwar As'adi Hari Ini Dilantik Camat Surade

pelantikan kades
sukabumiNews.net, SURADE - Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melalui Camat  Surade H. Utang Supratman melantik Kepala Desa Cipendeuy hasil Pilkades serentak tahun 2019 lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Desa Cipendeuy Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi pada Kamis (6/02/2020).

Pelantikan, sekaligus penandatanganan pakta integritas oleh kades terpilih, Bakang Anwar As'adi sebagai bentuk kesanggupan untuk menjalankan tugas dan amanat dari masyarakat.

Kades Cipendeuy yang dilantik hari ini, termasuk dari 15 calon kades yang ditunda pelantikannya pada 13 Desember 2019 lalu lantaran masih menunggu berakhirnya masa jabatan kades di desanya masing-masing.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melalui Camat  Surade H. Utang Supratman dalam amanatnya meyanyampaikan bahwa kepada kades yang dilantik harus siap menjalankan tugas sebagai ujung tombak pelayanan pada masyarakat.

Atas nama Pemkab Sukabumi, bupati mengucapkan selamat kepada  kades yang telah menempuh perjalanan panjang selama proses Pilkades sampai dengan tahap pelantikan ini.

Bupati Sukabumi juga mengharapkan agar kepala desa yang dilantik dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. "Kepala desa juga hendaknya dapat membawa suasana dan keadaan baru yang lebih baik serta memberikan pemikiran yang aktual dan merakyat untuk mengisi pembangunan," ujarnya.

Selain itu tambah dia, masyarakat juga harus bisa mendapatkan manfaat dari kepemimpinan kepala desa yang dilantik hari ini, sebagai ujung tombak pelayanan dan paling depan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Para kades harus mempunyai ilmu dan pengetahuan yang cukup, juga mesti memiliki kemampuan untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat," sambungnya.

Dikatakannya bahwa tugas kades sangat berat. Karena itu kata dia, kades membutuhkan dorongan dan partisipasi masyarakat untuk membantunya.

Sementara itu Kades Cipendeuy terpilih untuk masa bakti 2019-2025 Bakang anwar As'adi kepada sukabumiNews menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan semua elemen dan masyarakat terhadapnya hingga dirinya dapat dilantik.

"Kaitan memori dari mantan kades Kuswandi kami sepakat dalam segala bentuk pekerjaan dan kegiatan yang belum diselesaikan mantan kades Kuswandi untuk dikerjakan bersama," ucapnya.

Dilain pihak, Sekdes Cipendeuy Entang Suhenda, mewakili mantan kades Kuswadi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat desa Cipendeuy atas segala kekurangan selama bertugas. "Hari ini beliau tidak bisa hadir dikarenakan sakit dan sedang proses oprasi katarak di salah satu RS swasta di Sukabumi," ungkapnya.

Hadir pada pelantikan tersebut jajaran Muspika Surade, diantaranya Kapolsek Surade, Danramil, serta para kepala desa se-Kecamatan surade, PKK, dan pejabat instansi lainnya. Tak ketinggalan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna, juga para RW/RT, beserta keluarga kades yang dilantik, turut hadir pada kesempatan tersebut.

BACA Juga: Kades Karang Anyar dan Kades Bojongsari Dilantik Camat Jampang Kulon

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close