DPC PKB Pastikan Usung Adjo Sardjono di Pilkada Sukabumi 2020

Azis Ramdhani
, January 17, 2020 WIB
Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi
sukabumiNews.net, CISAAT - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi memastikan akan mengusung H. Adjo Sardjono untuk menjadi Calon Bupati Kabupaten Sukabumi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Hejo ludeung sudah berjalan selama 7 bulan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bersepakat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung Adjo Sardjono untuk menjadi Bupati Sukabumi pada Pilkada Sukabumi 2020," terang Ketua DPC PKB Drs. H. Asep Supriatna kepada sukabumiNews di Kantor Sekretariat PKB Jln. Raya Cisaat Sukamanah Kecamatan Cisaat, Jum'at (17/1/2020).

Asep menambahkan, meski dalam prosesnya PKB banyak mendapat tantangan tapi kata dia, alhamdulillah PKB dengan PPP sudah menyampaikan semua rencana itu ke DPW dan DPP.

"Khusus untuk PKB apa yang telah dilakukan di bawah untuk mengusung Adjo Sardjono ini sudah disampaikan dan disepakati oleh DPP, tinggal menunggu surat keputusan (SK) saja," jelasnya.

Meski begitu tutur Asep, "Kita Hejo Ludeung" untuk Calon Wakil Bupati masih melakukan ikhtiar guna menjaring tambahan koalisi. Akan tetapi sambung dia, usulan itu tetap harus disertai juga dengan Calon Wakil Bupati. "Untuk Wakil Bupati ini Adjo Sardjono menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Koalisi," sambungnya.

Ketua DPC PKB itu berharap tidak hanya PKB dan PPP saja yang masuk di koalisi mendukung Adjo. Akan tetapi ada Partai Koalisi tambahan.

Asep juga mengungkapkan bahwa PKB hari ini tengah melakukan komunikasi politik dengan Partai Gerindra, PKS dan PDIP yang mungkin pada akhirnya nanti, kata Partai koalisinya akan mencari Calon Wakil Bupati terbaik dan terhebat yang bisa mendorong Adjo Sardjono agar bisa menjadi pemenang pada Pilkada Sukabumi 2020.

"Rencananya PPP hari Sabtu (18/1/2020) besok akan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) untuk menetapkan Calon Bupati Sukabumi. Sedangkan PKB akan menetapkan secara resmi Adjo Sardjono sebagai Calon Bupati Sukabumi pada Musyawarah Pimpinan (Muspim) Partai Kebangkitan Bangsa," paparnya.

Ditempat yang sama Adjo Sardjono mengatakan bahwa hari ini dirinya mendapat undangan untuk bersilaturahmi ke kantor Sekretariat DPC PKB sekaligus menindaklanjuti DPW PKB terkait dengan pengusungan untuk pilkada kabupaten sukabumi tahun 2020.

"Walaupun mungkin secara formal tapi dalam pertemuan pembahasan mengarah ke saya untuk diusung oleh PKB, jadi kita tinggal tunggu saja nanti keputusan atau penugasan dari DPP PKB," ucapnya.

Adjo juga menjelaskan bahwa ia sudah bersepakat dengan partai-partai koalisi bahwa utuk calon pendamping calon bupati itu ditentukan bersama oleh partai yang akan berkoalisi.

"PPP masih proses penjaringan, kemarin ada wawancara, dan artinya PPP akan berkoalisi dengan PKB dengan menamakan Koalisi Hejo Hideung," pungkas Adjo.

BACA Juga: Wabup Adjo Penuhi Undangan Panitia Desk Pilkada Centre DPC PPP Kabupaten Sukabumi

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+