Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, December 25, 2019

Redaktur

Terbakar, Rumah Herwandi di Jampang Kulon Rata dengan Tanah

sukabumiNews, JAMPANG KULON – Sebuah rumah yang dihuni oleh 4 jiwa milik Herwandi (48), warga Kampung Palalangon Rt. 007/002 Desa Bojong Genteng Kecamtan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar.

Kepulan asap disertai api yang berkobar, sontak membuat pemilik rumah berteriak minta tolong kepada para tetanggganya.

“Mendengar teriak meinta tolong, spontan saya pun langsung mendekati rumah Herwandi dan meminta pertolongan kepada warga lain untuk membantu memadamkan api," ungkap Kepala Dusun 1 Kampung Palalangon, Sambas kepada sukabumiNews melalui telepon Selulernya, sekira pukul 20.30, Rabu (25/12/2019) malam.

“Kepetulan pada saat itu saya sedang berada diluar rumah, tidak jauh dari tempat kejadian,” sambung Sambas.

Sambas menuturkan warga setempat pun berhamburan menuju rumah rumah Herwandi yang terbakar dan berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dan mengevakuasi penghuni rumah.

Sementara itu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampang Kulon Muhammad Iqbal mengaku menerima laporan dari warga bahwa rumah milik Herwandi (48) yang dihuni 4 jiwa, termasuk 1 orang anak usia sekolah, 2 orang dewasa dan 1 orang lansia terbakar.

“Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar pos jaga Jampang Kulon dan Pos Jaga Surade diterjunkan ke Lokasi,” ujar Muhammad Iqbal.

Saat datang di lokasi, terang Iqbal, warga tengah berbondong-bondong memadamkan api panggung yang dihuni 4 jiwa tersebut dengan peralatan seadanya.


"Dalam waktu 30 menit api dapat dikendalikan oleh petugas Damkar dengan dibantu oleh warga," ambungnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini lantaran 4 jiwa yang ada di dalamnya berhasil menyelamatkan diri. Meski begitu tambah Iqbal, kerugian ditaksir mencapai Rp.75 juta. Sementara tambah dia, penyebab dari kebakaran ini di duga berawal dari Konsleting Listrik.

BACA Juga: Terbakar, Sebuah Rumah di Neglasari Jampangkulon Hangus Tak Tersisa

Pewarta : Kuncir
Editor : Azis. R
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close