Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, December 24, 2019

Red1

Tim Jibom Polda Jabar Sterilkan Gereja di Kota Sukabumi

Tim Jibom Polda Jabar
sukabumiNews.net, CIKOLE - Menjelang perayaan Natal 2019, Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Tim Jibom (penjinak bom) Sat Brimobda Polda Jabar menyisir sejumlah Gereja di kota Sukabumi. Penyisiran dilakukan sebagai langkah preventif Polres Sukabumi Kota untuk menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif menjelang perayaan natal yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya bersama-sama dengan tim Jibom Polda Jabar merupakan salah satu kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam rangka pengamanan natal.

"Hari ini Polres Sukabumi Kota dengan Tim Jibom Gegana Brimob Polda Jawa Barat melakukan penyisiran, mendeteksi ke 9 gereja, mendeteksi adanya benda-benda asing dalam arti kata sterilisasi untuk persiapan pengamanan natal dan tahun baru" ujar AKBP Wisnu kepada wartawan, Senin (23/12/2019) sore.

Kapolres Sukabumi Kota
Orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota itu juga menegaskan bahwa Polres Sukabumi Kota senantiasa berusaha untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya potensi konflik khususnya menjelang perayaan natal 2019. "Sampai saat ini tidak ada, tapi kita antisipasi terhadap hal itu," tegasnya.

Wisnu juga mengatakan bahwa pengamanan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 ini dilakuka oleh Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan TNI dan intansi lainnya.

"Terkait pengamanan gereja, kita dari Polres Sukabumi Kota, kita akan mengamankan disini ada yang distand by kan disini, sebanyak 10 personil ditambah lagi nanti dari Kodim dan juga intansi samping lainnya," terangnya.

BACA Juga: Unit Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar Sisir Gereja di Wilayah Palabuhanratu

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close