Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, December 24, 2019

Redaktur

Unit Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar Sisir Gereja di Wilayah Palabuhanratu

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Unit Penjinak Bom (Jibom) dari Detasemen Gegana Sub Detasemen 2 Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan sterilisasi ke setiap gereja-gereja di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasubden AKP Toni Antoni (ke empat dari kiri) foto bersama usai melakukan tugas penyisiran.  
Gereja-gereja yang disterilisasi oleh Tim Jibom Sat Brimob Polda Jabar yang di pimpin oleh Kasubden AKP Toni Antoni dan Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu IPTU Dadi, SPD., pada Selasa, (24/12/2019) itu antara lain Gereja GPDI Siloam, Gereja HKBP, Gekisea dan Gereja Galilea.

Para petugas unit Jibom secara cermat melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan dan halaman gereja, lengkap dengan pernak-pernik natal yang ada di dalam gereja dengan disaksikan oleh pengurus gereja itu sendiri.

"Maksud dan tujuan dari sterilisasi gereja ini yaitu untuk menjamin dan memastikan gereja tersebut aman digunakan untuk ibadah misa dan  Natal pada kegitatan Natal dan tahun baru (nataru) ummat Nasrani," jelas Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap kepada sukabumiNews, Selasa (24/12).

Dengan begitu tambah Nuredy, umat Nasrani yang akan merayakan ibadah Misa Natal dan Tahun Baru akan merasa nyaman dan khusu dalam menjalankan ibadahnya.

"Pelaksanaan sterilisasi ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Palabuhanratu tapi dilakukan di seluruh wilayah Hukum Polres Sukabumi," pungkas Nuredy.

BACA Juga: Tim Jibom Polda Jabar Sterilkan Gereja di Kota Sukabumi

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close