Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, December 26, 2019

Redaktur

Dandim 0607 Bersama BPBD Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

kodim 0607
sukabumiNews.net, SUKARAJA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 dengan Jajaran Koramil Kota Sukabumi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Sukabumi menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam.

Apel dipimpin langsung oleh Dandim 0607, Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo di lapangan Kodim 0607, Jalan RA Kosasih, Sukaraja, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019).

Dalam sambutannya Danang menyampaikan pesan akan perlunya kesiap siagaan terhadap bencana pada musim pancaroba ini. Danang juga menyampaikan pesan terhadap ancaman bahaya nyata sampah plastik.

kodim 0607
"Kita harus waspada dalam menghadapi musim pancaroba ini. Kami ingatkan bahwa kebersihan merupakan pangkal dari segalanya," ujar Danang.

Danang menyebut bahwa dalam hal ini musuh bersama saat ini adalah plastik. "Jika manusia bisa menjaga alam maka alam juga akan menjaga kita," tegasnya.

BACA Juga: Peringati Hari Juang TNI ke-74, Kodim 0607 Gelar Khitanan Massal

Sementara itu di hadapan para peserta apel, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami dalam sambutannya memaparkan tentang teknis tindakan antisipasi bencana dan kebakaran.

Tujuannya kata Zulkarnain, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi bencana, sebab kedatangan bencana sulit untuk diprediksi. "Sehingga dalam hal ini diperlukan kontijensi yang tepat untuk mengurangi risiko bencana jika sekiranya terjadi," terangnya.

Zulkarnain berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesiapsiagaan  seluruh elemen akan terjadinya bahaya akibat bencana, baik yang disebabkan oleh pergantian cuaca seperti banjir, longsor dan angin puting beliung atau pun bencana yang ditimbulkan dari kebakaran.

"Kami harap masyarakat tetap waspada terhadap kondisi sekitar lingkungan, terutama yang tinggal di daerah berisiko," pungkas Zulkarnain.

BACA Juga: Dandim Surakarta Ajak Anggota dan Masyarakat Giatkan Shalat Subuh Berjama'ah

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close