News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Haru, Penjual Gorengan di Surade Dapat Bantuan RTLH

Haru, Penjual Gorengan di Surade Dapat Bantuan RTLH

Foto : Camat Surade H. Utang Supratman, S.lP. (kedua dari kiri) bersama tim monitoring meninjau ke Lokasi pembangunan RTLH.  
sukabumiNews, SURADE – Tim Monitoring Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Surade melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Salah satunya ke Desa Buniwangi, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

"Ada tujuh titik pembangunan RTLH di Desa Buniwangi ini. Kesemuanya sedang dalam proses pengerjaan," ujar Panitia RTLH Desa Buniwangi Saeful Yahub kepada sukabumiNews, selasa (12/11/2019).

Dijelaskan Saeful bahwa kondisi pembangunannya saat ini rata-rata sudah mencapai 80 hingga 90 persen dengan nilai anggaran Rp 9. 200 ribu per unitnya.

Sementara itu Camat Surade H. Utang Supratman, S.IP., menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami atas segala perhatian dan bantuannya.

Semoga mereka bisa memanfaatkan bantuan RTLH ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Camat.

penerima bantuan rutilahu
Di lain pihak, salah seorang penerima manfaat, warga kampung Sukadarana RT. 009/003 Desa Buniwangi, Nanang (55) dan istrinya Imas (46) mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepadanya.

Nanang beserta Imas, keduanya merupakan warga yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang gorengan dengan penghasilan perhari berkisar antara Rp.100 ribu hingga Rp.150 ribu rupiah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik Pemerintas Desa, Kecamatan, maupun Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, karena mereka sudah memperdulikan keberadaan saya,” ucapnya haru.

Baca juga: Akhirnya Rumah Usman yang Nyaris Ambruk Itu Direnovasi Pemerintah dan Warga

Pewarta : Yusuf Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas