Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 12, 2019

Redaksi sukabumiNews

Menyimak Kampanye Bersama Cakades Cibatu 2019, Mantan Seklur Situ Mekar: Jawaban Para Cakades Ngambang

kampanye bersama cakades cibatu
sukabumiNews, CISAAT – Jawaban para Calon Kepala Desa (Cakades) Cibatu yang mengikuti kontes di ajang pilkades Cibatu 2019 atas pertanyaan yang disodorkan oleh beberapa warga RW 03 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi dinilai ngambang dan tidak memuaskan.

Akibatnya tidak sedikit dari warga yang hadir dan bertanya pada kegiatan kampanye bersama yang dilaksanakan di salah satu titik ke-RW-an 03 pada Senin (11/11/2019) pukul 20:00 hingga hampir menjelang pukul 23:00 Wb itu merasa sedikit kecewa.

“Ya, mungkin mereka sudah kelelahan hingga tidak fokus sebab sejak pukul 09:00 pagi, katanya, hingga jam sekarang ini mereka berkeliling melaksanakan kegiatan kampanye bersama,” ujar Dadi Aruji, salah satu warga yang turut menyodorkan satu pertanyaan dan meminta kepada kelima cakades untuk dijawabnya

Meski tambah Dadi, ada satu dua cakades yang jawabannya sedikit mendekati .

Dadi Aruji adalah warga RT.12/03 yang diketahui selaku mantan Sekretaris Kelurahan (Seklur) Situ Mekar Kota Sukabumi yang turut menyodorkan satu permasalahan menyangkut hukum dan tata kelola desa Cibatu yang saat ini dinilainya tidak tertib.

Terlepas dari permasalahan tersebut Dadi berharap kepada para calon, jika suatu saat terpilih, mereka bisa memecahkan segala permasalahan yang ditimbulkan akibat tidak adanya sinergitas antara kepala desa, perangkat dan masyarakatnya.

Tadinya, dia juga berharap kepada panitia agar kompanye bersama dilaksanakan di salah satu tempat. Misalnya di halaman kantor Desa Cibatu dengan menggunakan panggung, agar gerbyar dan suasa pun terasa lebih hidup.

“Namanya juga pesta demokrasi, jadi gebyarnya terasa,” ucapnya.

Kendati begitu, kata Dadi, pelaksanaan kampanye bersama yang dijadwalkan oleh Panitia Pilkades Cibatu  ini patut juga dicontoh oleh panitia pilkades lainnya.

Karena tambah Dadi, hal ini bisa menumbuhkan kesan di masyarakat bahwa antara calon kades Cibtatu dengan calon kades Cibatu lainnya tidak saling bergesekan.

Didampingi Bambinsa Selamet Mulyo dan Bhabinkamtibmas Rifky, kegian kampanye bersama yang dilaksanakan di wilayah RW 03 dan di dua titik ke-RW-an sebelumnya cukup berjalan tertib dan lancar.

“Tinggal di 5 titik lagi yang belum. Rencananya besok (hari ini), Selasa (12/11/2019) dilaksanakan di RW 04, 05 dan RW 06,” ujar Rifky.

Sementara hari terakhir masa kampanye bersama, diketahui akan dilaksanakan di RT.07 dan 08, pada Rabu (13/12/2019).

Pewarta: AM.
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close