Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 28, 2019

Redaksi sukabumiNews

Inginkan Peralihan Status, Ratusan Warga Desa Mekarjaya Ciemas Gotong Royong Perbaiki Jalan

Warga Kecamatan Ciemas Gotong royong perbaiki jalan
Sejumlah warga yang kegiatan bergotong royong memperbaiki jalan, Senin (28/10/2019).  
sukabumiNews, CIEMAS – Ratusan Warga Desa Mekarjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kerja bakti perbaikan dan pelebaran jalan penghubung antara Kecamatan Ciemas - Kecamatan Waluran, Senin (28/10/2019).

Jalan sepanjang 17 km dan lebar 6 meter tersebut diperbaiki warga lantaran mereka menginginkan Jalan Kecamatan tersebut beralih status menjadi Jalan Kabupaten.

“Keinginan kami juga sudah mendapat respon dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi melaui reses yang digelar di Kp. Citapen Desa Mekar Jaya beberapa waktu lalu,” ujar ketua Lembaga pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Mekarjaya M. Ruswanda (54) kepada sukabumiNews, Senin.

Selain itu menurut Ruswanda, keinginan warga terhadap pergalihan status jalan menjadi jalan kabupaten itu untuk meminimalisir anggaran dana desa yang tidak mungkin mencukupi dalam waktu 5 tahun kedepan.

“Sejak hari minggu kemarin warga di wajibkan kerja bakti sebanyak 4 orang per ke RT-an, kali 10 RT. Jadi jumlahnya 40 orang setiap hari kerja, mendampingi kerjanya oprator alat berat bantuan perushaan PT. Wilton,” beber Ruswanda.

Warga Mekar jaya, melalui LPM-nya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat karena sudah mendukung keinginan warga yang membutuhkan proses perbaikan jalan.

Ditemui terpisah, Kades Mekarjaya Bangbang Sujana membenarkan adanya keinginan warga.

“Sesuai permintaan warga hari ini, kami mendukung sepenuhnya atas segala permohonan surat terlampir melalui surat pengajuan bersama pemerintah desa dan Kecamatan Ciemas kepada pihak Dinas Bina Marga dan Bupati Sukabumi yang di tembuskan kepada DPRD Kabupaten Sukabumi,” ungkap Kades Bangbang.

Baca juga: Proyek Jalan Cigintung Diduga Bermasalah, PJS Kades Cijurey Salahkan TPK

Pewarta : Kuncir
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close