Breaking

Wednesday, October 9, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Proyek Jalan Cigintung Diduga Bermasalah, PJS Kades Cijurey Salahkan TPK

jalan kp cigintung cijurey
Foto: Jalan Kampung Cigintung, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi  
sukabumiNews, GEGERBITUNG - Warga Kp. Cigintung RT 026, 027 dan 028, RW 007 Desa Cijurey menyesalkan kelalaian PJS kades dalam menangani proyek pengaspalan jalan yang dikerjakan di kampung tersebut. Pasalnya, pengerjaan proyek jalan ini diduga bermasalah lantaran tampak asal-asalan serta tak sesuai dengan spek.

Namun demikian PJS Kades berkilah, pihaknya tidak ikut bertanggung jawab mengenai urusan teknis. Bahkan dia menuduh balik, bahwa yang harus bertanggung jawab itu adalah Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cijurey.

Pengaspalan jalan Cigintung yang dikeluhkan warga itu, dikerjakan dengan volume panjang 450 meter x 2 meter dan saat ini pengerjaannya sudah dinyatakan selesai. Padahal, sesuai usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Cijurey tahun 2018 lalu, seharusnya pengerjaan jalan itu dikerjakan dengan volume panjang 650 meter x 2 meter.

"Tanggung jawab proyek pengaspalan di kampung Cigintung, itu urusan TPK Desa dan BPD. Saya tidak berkapasitas. Untuk sumber anggarannya yang saya tahu dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 sebesar Rp127.025.000 inculude pajak dan pekerja," ungkap Ukwan, selaku PJS Kades Cijurey kepada sukabumiNews saat ditemui di kantor Kecamatan Gegerbitung di Jl. Cangklek-Gegerbitung, Rabu (09/10/2019).

Mewakili warga Cigintung, ketua RW 007, Otong menuturkan, bahwa warganya sangat kecewa terhadap pengerjaan pengaspalan jalan di Cigintung yang tidak sesuai harapan. Di luar permasalahan volume jarak, lanjut Otong, warga juga menyesalkan pihak desa yang tidak amanah dalam menerapkan bahan material aspal pada pengerjaan tersebut. Diakuinya, ada sebanyak 20 drum aspal tapi hanya 18 drum saja yang dipakai. Sisanya, diungkapkan Otong tidak tahu oleh siapa.

"Warga menyoroti soal tidak amanahnya pihak desa dalam merealisasikan pengerjaan pengaspalan jalan Cigintung. Disamping tidak sesuai volumenya, mereka juga melihat 2 drum aspal dibawa pulang oleh orang desa tanpa penjelasan untuk dikemanakan," tutur Otong.

Baca juga: Perwapas Keluhkan Pengerjaan Jalan Pasar Surade yang Tampak Asal Jadi


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close