Breaking

Wednesday, September 4, 2019

Redaktur

Perwapas Keluhkan Pengerjaan Jalan Pasar Surade yang Tampak Asal Jadi

sukabumiNews, SURADE – Persatuan Warga Pasar (Perwapas) Kecamatan Surade mengaku kecawa terhadap pengerjaan proyek jalan di area parkir dan jalan pasar Surade yang dinilai asal-asalan. Perwapas menyatakan kekecewaannya lantaran  pengerjaan proyek jalan tersebut terlihat asal jadi alias tidak sesuai spek rancang bangun (RB).

"Kami kecewa dengan pengerjaan jalan yang tampak asal-asalan ini, apalagi sebagai warga pasar, kami sama sekali tidak diberitahu. Seharusnya pihak perusahaan memiliki etika dan mengerjakan program sesuai keharusan," jelas ketua Perwapas Surade, Rudiana kepada sukabumiNews saat ditemui di lapak pasar Surade, Rabu (04/09/2019).
Proyek pengerjaan jalan area parkir dan pasar Surade itu merupakan realiasasi pengerjaan konstruksi pada satuan kerja Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sukabumi. Pengerjaannya oleh CV. KARANI dengan pagu Rp. 174 juta dari APBD 2019.

Dengan adanya pengerjaan jalan yang asal-asalan itu, lanjut Rudiana, pihak Perwapas berencana akan mengadu kepada Muspika Surade agar menindaklanjuti permasalahan ini. Karena bagi Rudiana, pada prinsipnya, bantuan dari pemerintah harus diserap sesuai aturan agar manfaatnya terasa jelas untuk penerima manfaat.

"Semuanya kan ada aturan, Kami akan adukan kepada Muspika Surade untuk ditindaklanjuti agar realisasi bantuan pengerjaan jalan ini, tidak asal-asalan," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Camat Surade, H. Utang menyatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan dari stafnya terkait yang disangkakan Perwapas Surade. Karena kata Camat, hingga saat sukabumiNews menghubunginya, Ia masih ada tugas luar di Sukabumi.

Camat berjanji, sekembalinya dari Sukabumi akan langsung mengunjungi lokasi pengerjaan jalan area parkir dan pasar Surade.

"Saya belum menerima laporan dari para staf. Inysaallah, besok (Kamis) Saya akan langsung cek ke lokasi pasar," jelas Camat Surade.

Baca juga: Proyek Jalan Cigintung Diduga Bermasalah, PJS Kades Cijurey Salahkan TPK

Pewarta: Azis R/Kuncir
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close