Breaking

Tuesday, September 3, 2019

Redaksi sukabumiNews

Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0102/ Pidie Gelar Latihan Menembak

latihan menembak
Personel Kodim 0102/Pidie saat melaksanakan latihan menembak jarak 100 meter dengan sikap duduk di Lapangan Tembak Polres Pidie, Selasa (3/9/2019) | FORO: Zoni Jamil/sukabumiNews.  
sukabumiNews, PIDIE (ACEH) – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, Kodim 0102/ Pidie menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan TW III tahun 2019.

Latihan yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari, mulai Selasa, 3 September hingga 5 September 2019 itu digelar di lapangan tembak Polres Pidie di Desa Gintong Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie., Aceh.

“Digelarnya latihan menembak senjata ringan ini dimaksud untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menembak, sekaligus untuk mengasah naluri tempur para prajurit Kodim 0102/Pidie,” terang Perwira Operasi, Kapten Inf Ridwan Simbolon, mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino kepada sukabumiNews, Selasa (3/9/2019).

Ridwan Simbolon menambahkan, walaupun setiap harinya  melaksanakan tugas pembinaan wilayah di desa binaan, bukan menjadi alasan bagi prajurit yang dinas di Satuan Komando Kewilayahan tidak mahir menembak. Terlebih, menunurutnya, latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan tiap tahunnya.

“Dalam latihan menembak Triwulan-III TA. 2019 yang akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 5 September tersebut seluruh prajurit Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang M16 A1 dengan dua sikap yakni sikap tiarap dan sikap duduk,” jelasnya.


Pewarta: Zoni Jamil
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close