Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, October 5, 2019

Redaksi sukabumiNews

Warga Aceh Dipulangkan dari Wamena

Dua warga Aceh bersama anaknya, Try Tessy (kanan) dan Priska Susilawati (kiri) yang dipulangkan dari Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Papua, tiba di Bandara Internasional Sultan iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (4/10/2019). Antara Aceh/Ampelsa  
sukabumiNews, BANDA ACEH – Dua warga Aceh Try Tessy Priska Susilawati dan Try Tessy bersama anaknya asal Kabupaten Aceh Tenggara, dipulangkan dari Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Papua.

Kedua warga Aceh tersebut tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, dengan menumpang pesawat Lion Air sekitar jam 18.00 wib tanpa didampingi suami mereka.

Try Tessy Priska Susilawati saat diminta keterangan menyatakan enggan memberikan penjelasan karena kondisi kesehatannya terganggu. Ia mengaku pusing dan anaknya kurang sehat setelah menempuh perjalanan jauh.

"Maaf  ya, kondisi  saya kurang sehat. Mohon maaf ya, saya tidak dapat memberikan penjelasan terkait pemulangan dari Wamena," kata Try Tessy Priska Susilawati, seperti dikutip dari ANTARA.

Baca juga: 7 Hari Berturut-turut, Warga dari Berbagai Kota di Papua Berdemo Menentang Rasisme

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Rohaya Hanum menyatakan, dua warga Aceh bersama dua anaknya tersebut langsung diberangkatkan ke daerah asalnya, Kabupaten Aceh Tenggara.

"Tidak singgah di Banda Aceh. Mereka langsung dipulangkan ke Aceh Tenggara," kata Rohaya Hanum.

Pemulangan dua warga Aceh bersama dua anaknya  dari Wamena tersebut terkait situasi keamanan di daerah itu belum kondusif dan masih terdapat belasan warga Aceh lainnya yang meminta dipulangkan ke daerah asalnya.

Berdasarkan pendataan sementara tim khusus dibentuk Pemerintah Aceh, terdapat 15 warga Aceh berada di Wamena. Angka tersebut kemungkinan bertambah karena petugas Dinas Sosial Aceh bekerja sama dengan pemerintah daerah di Wamena masih terus mengecek di lapangan.

"Tim Pemerintah Aceh masih terus bekerja di lapangan, baik di Wamena maupun di Papua. Jadi, ada kemungkinan warga Aceh di sana bisa bertambah," kata Rohaya Hanum.

Baca juga: Mantan Kapolda Papua Lakukan Kunjungan ke Wamena, Luruskan Kerusuhan Bukan Genosida

Pewarta : Ampelsa/ANTARA
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close