Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, October 11, 2019

Redaktur

Sepeda dan Karpet Terbang Jadi Daya Tarik Wisata Karangpara

*sepeda terbang*
Bambang Suryono saat menikmati Wahan Spot Sepeda Terbang di objek wisata Karangpara.  
sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Guna memikat animo pengunjung Wisata Alam Karangpara, objek wisata yang berlokasi di Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh menghadirkan wahana sepeda dan karpet (sejadah) terbang yang dapat dinaiki langsung oleh masyarakat pengunjung.

Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita Diharja mengatakan, selain wahana tantangan adrenalin, sepeda dan karpet terbang ini juga bisa dimanfaatkan untuk spot foto.

"Alhamdulillah setelah adanya wahana sepeda dan karpet terbang, objek wisata Karangpara ini bisa menarik minat para pengnjung yang memang sebelumnya sudah mulai berkurang, terutama dikalangan pemuda,” kata Rasnita kepada sukabumiNews, Jum'at  (11/10/19).

*karpet terbang*
Kadis PMD Kabupaten Sukabumi, H. Thendy Hendrayana saat mencoba menaiki karpet/sejadah terbang, Kamis, (10/10/2019).  
Bagi yang ingin mencoba sepeda dan karpet terbang ini, tutur Rasnita, pengunjung hanya perlu merogoh kantong Rp25 ribu per orang. "Harga sangat terjangkau, kami juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung saat menaiki sepeda dan karpet terbang ini. Insya Allah aman," tuturnya.

Rasnita mengatakan, Pemdes Kebonmanggu akan terus berupaya dan berinisiasi untuk mengembangkan Objek Wisata Karangpara, terutama menciptakan kemanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Dengan begitu, pihaknya optimis objek wisata alam ini akan semakin berkembang. Apalagi, sebut dia, saat ini Wisata Karangpara masuk dalam lomba Nominasi Desa Wisata Nusantara 2019. “Tentunya ini menjadi kebanggaan yang perlu terus dikembangkan," imbuhnya.

Baca: Objek Wisata Karangpara Masuk Nominasi Perlombaan Desa Wisata Nusantara Tingkat Nasional

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Bambang (24) mengaku, kedatangannya ke objek wisata alam ini karena penasaran dengan wahana sepeda dan karpet terbang. "Saya penasaran dan ingin mencoba wahana baru ini. Ternyata luar biasa menantang adrenalin," akunya.

Bambang berharap, Objek Wisata Karangpara ini bisa terus dikembangkan dengan menghadirkan wahana barunya agar dapat menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke wisata tersebut. "Terutama menghadirkan spot foto yang bisa menarik kaum muda. Mudah-mudahan ke depan pengelola wisata bisa terus berinovasi untuk mengembangkan objek wisata alam ini," pungkasnya.

Baca juga: Tim Kemendes PDTT RI Tilai OWA Karangpara Masuk Nominasi Desa Wisata Nusantara 2019

Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT© SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close