Breaking

Thursday, October 10, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Objek Wisata Karangpara Masuk Nominasi Perlombaan Desa Wisata Nusantara Tingkat Nasional

*obyek wisata karangpara*
Kadis Pemberdaya Masyarakat dan Desa saat mencoba menaiki Sepeda dan Sejadah Terbang di tempat Destinasi Wisata Karangpara Kebon Manggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (10/10/2019).  
sukabumiNews, GUNUNGGURUH – Objek Wisata Karangpara yang berlokasi di Kampung Padaraang Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masuk nominasi untuk mengikiti perlombaan Desa Wisata Nusantara Tingkat Nasional.

"Dari 75 ribu desa di Indonesia dan 5.312 desa di Kabupaten Sukabumi, ada 381 desa yang mengikuti perlombaan Desa Wisata Nusantara Tingkat Nasional. Dari semua desa se-Kabupaten Sukabumi, hanya Desa Kebon Manggu satu-satu desa yang masuk nominasi 28 desa se-Indonesia,” ungkap Kepala Desa Kebon Manggu D. Rasnita kepada sukabumiNews, Kamis (10/10/2019).

Dengan demikian, Kades Rasnita mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada dinas terkait, mulai dari kemendes pusat hingga kecamatan, juga kepada Dinas Pariwisata yang telah mendukung dan memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana.

Dikatakan Rasnita, Objek Wisata Karangpara yang berada di wilayah desanya ini selain Batu Karngnya yang menjadi Icon, juga memiliki panorama yang indah. “Objek Wisata Karangpara ini juga dilengkapi dengan fasilitas bermain spot butan untuk selfi, bulan sabit, jembatan hati, jembatan cinta, gazebo, sepeda terbang, sejadah terbang dan fasilitas lainnya,” beber Rasnita.

“Berdasarkan Tim Verifikasi Perlombaan Desa Wisata Nusantara, Alhamdulilah Objek Wisata Karangpara ini masuk nominasi untuk mengikiti perlombaan Desa Wisata Nusantara Tingkat Nasional. Semoga Destinasi Wisata Karangpara menjadi Juara diajang perlombaan Desa Wisata Nusantara Tingkat Nasional tersebut," ucap Kades D. Rasnita, seraya berharap.

Baca juga: Ini Komitmen DPMD atas Keberadaan Objek Wisata Karangpara


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close