Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 16, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pertimbangan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polda Jabar Tidak Beri Izin Persib vs Persibaya untuk Berlaga

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar (Kombes) Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberi keterangan.  
sukabumiNews, BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat memutusakan tidak memberi izin kepada Persib untuk berlaga di Bandung atau di wilayah Jawa Barat hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar (Kombes) Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, keputusan tersebut diambil berdasar aspek keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI terpilih, 20 Oktober 2019.

“Meski pertandingan sudah ditentukan, pertandingan Persib di Bandung belum memungkinkan untuk digelar. Terlebih saat ini situasi yang ada relatif kondusif,” ujar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Bandung, Rabu (16/10/2019).

Trunoyudo menambahkan, meski relatif kondusif, kepolisian belum memberikan izin agar suasana tetap terjaga. Terlebih, dari evaluasi pertandingan beberapa waktu lalu memiliki dampak negatif.

"Evaluasi pertandingan terdahulu misal dengan adanya kejadian antara dua kesebelasan bertanding berdampak. Itu jadi evaluasi dan pertimbangan juga," katanya.

Trunoyudo mengaku, pihaknya akan memberikan izin kembali setelah melihat aspek keamanan dan pertimbangan dari intelijen terkait kapan laga bisa digelar kembali di Bandung. Dia juga memohon maaf kepada panitia penyelenggara, klub, dan bobotoh atas kebijakan yang diambil pihaknya.

“Ya, menunggu analisa intelijen keamanan. Kami mohon maaf kepada penyelenggara dan penonton. Hal ini karena pertimbangan aspek keamanan,” ucapnya.

Truno menerangkan, jika kepolisian telah memberikan saran kepada panitia pelaksana maupun klub untuk menyelenggarakan pertandingan di luar wilayah Jabar.

“Kita sudah memberikan saran, silahkan (laga) dilakukan di luar wilayah Jawa Barat,” pungkas mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Bandung ini.

Baca juga: Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Sukabumi Bersama TNI akan Lakukan Penyekatan Mobilisasi Warga

Pewarta: KBRN/Novi Gumilar
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close