Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 16, 2019

Redaktur

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polres Sukabumi Bersama TNI akan Lakukan Penyekatan Mobilisasi Warga

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.  
sukabumiNews, WARUDOYONG – Polres Sukabumi akan segera melakukan penyekatan mobilisasi warga Sukabumi yang akan berangkat ke Jakarta. Penyekatan dilakukan untuk menjaga kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta pada tanggal 20 Oktober mendatang 2019.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, dalam operasi tersebut Polres akan berkolaborasi dengan TNI mendirikan pos di tiga titik di Sukabumi.

"Damai di Sukabumi artinya tidak ada warga Sukabumi dari segala element yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Nasriadi kepada sukabumiNews di halaman Gedung Pendopo Sukabumi Jln. A. Yani Kota Sukabumi, belum lama ini.

Nasriadi menjelaskan, menurut hasil pantauannya selama ini situasi di Sukabumi masih aman terkendali. Tidak ada warga Sukabumi yang diduga akan berangkat ke Jakarta mengganggu Kondusifitas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Meski demikian, tambah Nasriadi, penyekatan tetepa akan dilakukan mengingat dalam operasi penyekatan beberapa waktu lalu ada yang terjaring mobilisasi masa.

"Saat itu kita mengamankan beberapa adik-adik kita dari kalangan pelajar yang akan berangkat ke Jakarta namun sudah kita kembalikan ke Sekolah masing-masing untuk dibina," terangnya.

Mengingat hal tersebut, pada tanggal 19 Oktober 2019 mendatang, tambah Nasriadi, Polri beserta TNI dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan melakukan apel Akbar dan menjaga agar tidak ada masyarakat Sukabumi yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan hal yang tidak penting.

"Kita akan melakukan penyekatan tiga titik di jalur Sukabumi Utara yaitu daerah Karang tengah, Bojongkokosan dan di Cicurug dengan personel gabungan sebanyak 400 orang," imbuhnya.

Dandim 0607 Letkol Kav Danang bersama Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno.  
Ditempat yang sama, Dandim 0622, Letkol Suyikno, mengatakan, TNI akan mendukung upaya-upaya polres Sukabumi dalam menyukseskan pelantikan presiden dengan melibatkan beberapa Koramil di wilayah Sukabumi Utara.

"Dalam operasi penyekatan tersebut kami akan mengerahkan personil dari Koramil Cisaat, Cibadak, Parungkuda dan Koramil Cicurug," cetusnya.

Baca juga: Pertimbangan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polda Jabar Tidak Beri Izin Persib vs Persibaya untuk Berlaga

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close