Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, October 25, 2019

Redaktur

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Berikan Layanan Paspor Cepat

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin,M.Si, S.Sos (kiri).  
sukabumiNews, BAROS - Kementerian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Barat, melalui Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi menyediakan layanan pembuatan paspor kilat yang bisa selesai dalam waktu 24 jam.

Tidak hanya itu, Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi juga, kini menyediakan layanan instan atau tidak melalui proses antrian.

Layanan paspor satu hari ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 28/2019 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Kemenkumham RI.

"Layanan percepatan paspor selesai pada hari yang sama. Tarifnya sebesar Rp 1 juta per permohonan," kata Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin, M.Si, S.Sos., kepada sukabumiNews, Kamis (24/10/219).

Dalam PP tersebut juga dijelaskan tentang perubahan tarif pembuatan paspor. Untuk paspor biasa 48 halaman tarif per permohonan kini Rp 350 ribu dari Rp 300 ribu. Namun, untuk pembuatan paspor kini tidak dikenakan jasa penggunaan teknologi Sistem Informasi Manjemen Keimigrasian (SIMKIM) sebesar Rp 55 ribu.

"Jadi kalau mau bikin paspor biasa, tapi ingin sehari jadi, tarifnya adalah Rp 1 juta ditambah Rp 350 ribu, dengan rincian Rp 350 ribu biaya paspor, sementara Rp 1 juta untuk biaya percepatannya," Jelas Nurudin.

Baca juga: Pemkot Sukabumi Hibahkan Tanah ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKQBUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

TRENDING TOPIK
close