Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 14, 2019

Redaktur

Pemkot Sukabumi Hibahkan Tanah ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI

*pomkot sukabumi hibahkan tanah*
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah tanah dan berita acara serah terima antara Pemkot Sukabumi dengan Kemenkum HAM RI, Senin (14/10/2019)  
sukabumiNews, BAROS – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin melaksanakan penandatanganan naskah perjanjian Hibah Tanah dan Berita Acara Serah Terima antara Pemkot Sukabumi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkum HAM RI).

Kegiatan yang digelar di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Senin (14/10/2019) ini selain dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Turut hadir pada di kesempatan tersebut, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman. Selain itu turut disaksikan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak.

"Hibah tanah ini adalah bagian dari kolaborasi antara pemerintah daerah Kota Sukabumi dengan Kantor Imigrasi Kelas II.” ungkap Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi kepada sukabumiNews, Senin (14/10).

Fahmi meyakini hibah tanah bisa memperbaiki layanan baik bagi pemkot dan imigrasi di wilayah Sukabumi. '' Kami yakin ketika warga puas dengan layanan imigrasi, maka mereka akan puas dengan Pemda Kota Sukabumi juga,'' imbuhnya.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak mengatakan, saat ini pihaknya tengah membuktikan sinergitas dalam upaya peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Betul kita yang bertanggung jawab tentang kantor keimigrasian, akan tetapi tempat keberadaan kantornya masuk di wilayah Kota Sukabumi,” ucapnya.

Dengan begitu lanjut dia, Kehadiran Kantor Imigrasi di Sukabumi tak lain membantu tugas Walikota dalam rangka bagaimana Pemerintah hadir di dalam setiap sendi hidup dan kehidupan bermasyarkat, terutama kesiapan pihaknya untuk melayani masyarakat sukabumi membuat paspor Non TPI.

"Atas nama Kementerian Hukum dan Ham, kami mengucapkan terimaksih kepada Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, bahwa barusan kita sudah menandatangani tanah hibah tersebut seluas 592 meter persegi,” pungkas L Sijuntak.

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Berikan Layanan Paspor Cepat

Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close