Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, October 25, 2019

Redaksi sukabumiNews

Tuntut Penuntasan Kasus HAM, Mahasiswa Cianjur Gelar Aksi di Tugu Tauhid

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aktifis Kamisan Cianjur (AKC) menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Tauhid, Kamis (24/10/2019) sore.  
sukabumiNews, CIANJUR – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aktifis Kamisan Cianjur (AKC) menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Tauhid Cianjur, Kamis (24/10/2019) sore. Mereka menuntut penuntasan berbagai kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

“Kasus-kasus yang sudah lama seperti tragedi 98 di Semanggi, Trisakti, Talangsari dan Tanjung Priuk Jakarta hingga saat ini kasus hukumnya belum juga tuntas,” ungkap kordinator aksi AKC, Calfarera, disela-sela aksi.

Aksi yang digelar AKC ini merupakan tindak lanjut dari aksi yang disuarakan oleh Sumarsiah sebelumnya, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kita harus terus membangkitkan ingatan agar kasus 98 itu terus diproses,” ujar Calfarera.

Senada dengan Calfarera, Aktivis Kamisan Jafar Sidik juga menegaskan, dirinya meminta kepada penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran HAM di tingkat nasional yang hingga kini belum juga dituntaskan.

“Aksi ini akan rutin dilakukan di setiap hari Kamis, sengaja kita lakukan di Tugu Tauhid agar semua warga Cianjur melihat dan mendengar apa yang kita suarakan,” tegasnya.

Pewarta: Siti Cjr
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close