News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tuntut Penuntasan Kasus HAM, Mahasiswa Cianjur Gelar Aksi di Tugu Tauhid

Tuntut Penuntasan Kasus HAM, Mahasiswa Cianjur Gelar Aksi di Tugu Tauhid

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aktifis Kamisan Cianjur (AKC) menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Tauhid, Kamis (24/10/2019) sore.  
sukabumiNews, CIANJUR – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aktifis Kamisan Cianjur (AKC) menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Tauhid Cianjur, Kamis (24/10/2019) sore. Mereka menuntut penuntasan berbagai kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

“Kasus-kasus yang sudah lama seperti tragedi 98 di Semanggi, Trisakti, Talangsari dan Tanjung Priuk Jakarta hingga saat ini kasus hukumnya belum juga tuntas,” ungkap kordinator aksi AKC, Calfarera, disela-sela aksi.

Aksi yang digelar AKC ini merupakan tindak lanjut dari aksi yang disuarakan oleh Sumarsiah sebelumnya, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kita harus terus membangkitkan ingatan agar kasus 98 itu terus diproses,” ujar Calfarera.

Senada dengan Calfarera, Aktivis Kamisan Jafar Sidik juga menegaskan, dirinya meminta kepada penegak hukum untuk segera mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran HAM di tingkat nasional yang hingga kini belum juga dituntaskan.

“Aksi ini akan rutin dilakukan di setiap hari Kamis, sengaja kita lakukan di Tugu Tauhid agar semua warga Cianjur melihat dan mendengar apa yang kita suarakan,” tegasnya.

Pewarta: Siti Cjr
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas