Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, October 6, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Kaget Suara Ledakan Blasting, 5 Orang Warga Kena Serangan Jantung

pasien rumah sakit
Salah satu warga harus menjalani perawatan intensiv di rumah sakit diduga lantaran terkena serangan jantung pasca mendengar ledakan blasting.  
sukabumiNews, JAMPANG TENGAH – Pasca aktivitas peledakan atau blasting oleh PT. Tambang Semen sukabumi (TSS) di areal tambang milik PT. SCG yang berlokasi di Kp. Leuwidinding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Jumat (04/10/2019), 5 orang warga dirawat di rumah sakit.

Kelima orang warga tersebut harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit lantaran diduga terkena serangan jantung karena kaget pasca mendengar suara ledakan blasting.

Ke 5 orang warga itu terdiri dari 4 orang ibu-ibu dan 1 orang balita.

Pantauan sukabumiNews di lapangan, hingga Sabtu (05/10) malam ini, dari 5 korban yang dilarikan ke RSUD Syamsudin Kota Sukabumi, 2 orang diantaranya masih ditangani tim dokter.

Daftar warga yang diperiksa di RS Bunut:

1. Bu Noneng: Dirawat di Gedung muraz Lt. 4 (masih dirawat);
2. Bu Elis: Dirawat digedung Muraz Lt. 4. Hasil observasi dokter menyatakan, pasien terkena Syndrom Dyspepsia, Artifical Chest Pain, Bacterial Infeksi dengan kadar Leukosit 27.500 dan dokter selepas tes EKG, pasien dinyatakan dokter memiliki riwayat penyakit jantung (masih dirawat);

3. Bu Rodiah: setelah tes EKG, jantung pasien dinyatakan normal dan tidak ada penyumbatan. Kondisi pasien hanya lemas. Pasien diambil darah untuk dicek kadar gula dan dinyatakan bisa pulang;.

4. Pasien baru: Masuk RSUD R. Syamsudin hari ini, Sabtu (05/10/2019). Mereka bernama IBu Nenah dan Ibu Aan. Mereka tidak dirawat karena hasil tes EKG dinyatakan normal. Sementara hasil observasi dokter menyatalan keduanya menderiya lambung dan Maag;

5. Anak balita atas nama Rahmi warga asal RT 08 memilimi keluhan demam. Hasil diagnosis dokter menyatakan balita Rahmi hanya menderita penyakit lambung dan langsung diperbolehkan pulang.

Baca juga: Korban Serangan Jantung Diduga Akibat Blasting Minta Tanggung Jawab PT TSS

Baca juga: Warga Tanjungsari Jampang Tengah Kembali Mendemo PT. TSS Terkait Aktifitas Blasting

Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close